Sukses

Deretan Mobil Bekas Bertransmisi CVT di Bawah Rp 200 Jutaan

Salah satu mobil bekas yang banyak diincar adalah model bertransmisi otomatis CVT. Pasalnya, transmisi jenis ini memiliki banyak keunggulan

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu mobil bekas yang banyak diincar adalah model bertransmisi otomatis CVT. Pasalnya, transmisi jenis ini memiliki banyak keunggulan, mulai dari bobot lebih ringan dan kompak dibanding transmisi matik konvensional.

Selain itu penggunaan transmisi CVT disebut lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar. Ini karena minimnya power loss akibat putaran mesin yang lebih stabil.

Beberapa keinginan untuk melirik model dengan transmisi CVT antara lain kenyamanan dari pengendaraan. Transmisi ini memberikan perpindahan gigi yang halus alias minim entak, sehingga lebih nyaman untuk dikendarai bersama keluarga.

Untuk segmen kendaraan baru, sangat banyak pilihan MPV dengan tranmsisi CVT. Namun bagaimana dengan segmen mobil bekas?

Lewat pencarian di Oto.com, berikut daftar MPV dengan transmisi CVT yang bisa dibawa pulang di pasaran mobil bekas saat ini.

Toyota Sienta

Daftar pertama hadir dari merek Toyota. Sienta menjadi salah satu MPV berukuran medium yang menawarkan pintu geser. Model ini tetap menawarkan kenyamanan MPV, terlihat dari tawaran tempat duduk di baris ketiga. Selain itu dari model juga terhitung modern dengan sentuhan JDM yang cukup kental.

Berdasarkan database Oto.com, Toyota Sienta G CVT dengan tahun produksi 2016 dan catatan odometer 70 ribu kilometer ditawarkan mulai Rp164 juta. Varian V CVT dengan tahun produksi lebih muda yakni 2017 ditawarkan dengan banderol Rp181 jutaan. Unit ini ditawarkan dengan catatan odometer 882 ribu kilometer.

Jika mencari harga yang lebih murah, terdapat unit Sienta G CVT produksi 2017. Banderol harga yang ditawarkan ada di angka Rp165 juta. Catatan odometernya sejauh 38 ribu kilometer.

Banderol harga yang berdekatan yakni Rp160 jutaan sampai Rp180 jutaan banyak ditawarkan penjual Sienta dengan tahun produksi 2016 sampai 2018. Tahun produksi 2019 ke atas, model bekas Sienta ditawarkan mulai Rp190 jutaan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda Mobilio

Produk low MPV Honda ini sekarang hanya ditawarkan dengan satu varian dan pilihan transmisi manual. Jika tertarik mendapatkan transmisi CVT, maka pilihan mobil bekas jadi yang layak dipertimbangkan. 

Transmisi CVT Mobilio menjadi yang pertama pada saat model LMPV lain belum menghadirkan pembaruan.

Berdasarkan database Oto.com, tawaran untuk unit produksi 2014 varian E ada di angka Rp150 jutaan. Unit yang tersedia sudah menempuh jarak 15 ribu kilometer.

Model dengan tahun produksi yang lebih baru yakni 2017 ditawarkan dengan banderol harga Rp160 jutaan. Varian E CVT tersebut sudah menempuh jarak 38 ribu kilometer.

Model dengan tahun produksi lebih muda yakni 2018 ditawarkan mulai Rp167 jutaan sampai Rp170 jutaan. Catatan odometer unit tahun ini kebanyakan di angka 50 ribu kilometer.

Model dengan tahun produksi 2018 ke atas menyentuh angka Rp180 jutaan sampai Rp190 jutaan, tergantung kondisi.

Wuling Cortez CT

Merek Tiongkok ini menawarkan model MPV Cortez dengan transmisi CVT lewat varian CT. Model ini menawarkan ukuran yang lebih besar dibanding model sejenis. Selain itu hadir dengan mesin 1.5L berteknologi turbo.

Unit dengan produksi 2018 saat ini ditawarkan mulai Rp 150 jutaan. Catatan odometernya ada di angka 50 ribu kilometer. Model dengan produksi lebih muda, seperti 2020, ditawarkan mulai Rp 190 jutaan dengan catatan odometer 25 ribu kilometer.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini