Sukses

Scuto Beberkan Trik Supaya Eksterior Mobil Tetap Terjaga di Musim Pancaroba

Belakangan ini, kondisi cuaca tak menentu karena musim pancaroba. Kadang panas, lalu tiba-tiba hujan. Kondisi ini tentunya membuat mobil jadi rentan kotor sehingga mengancam penampilannya.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, kondisi cuaca tak menentu karena musim pancaroba. Kadang panas, lalu tiba-tiba hujan. Kondisi ini tentunya membuat mobil jadi rentan kotor sehingga mengancam penampilannya.

Langkah awal yang bisa dilakukan untuk melindungi permukaan bodi dan cat adalah jangan membiarkan air hujan meninggalkan noda.

"Segera bilas dan bersihkan setelah hujan. Poles bodi bisa melindungi cat mobil untuk kondisi panas dan hujan," terang CEO Scuto Group Sugiarto Ongko dalam keterangan resminya.

Selanjutnya, kata Sugiarto, kaca merupakan bagian paling rentan terkena jamur. Untuk meminimalisir hal tersebut, segera bersihkan kaca mobil dan cuci dengan shampo hingga bersih. "Untuk lebih efektif bisa gunakan obat jamur kaca," tambahnya.

Dirinya juga menyebutkan, untuk komponen berlapis krom, cukup dibersihkan menggunakan air dan dilap pakai kain lembut.

"Kalau noda masih membandel, bersihkan dengan lap microfiber dan bantuan wax atau kompon kering yang memiliki butiran halus," katanya.

Bagian lain yang juga mesti diperhatikan adalah karet wiper. Bagian ini juga rentan menimbun debu dan kotoran. Jika kondisinya sudah getas, sebaiknya segera diganti baru agar kinerja wiper tetap optimal.

"Tabung air wiper jangan lupa dicek, pastikan tabung wiper terisi air atau wiper fluid," ujar Sugiarto.

Untuk bagian pelek, bersihkan bagian sepatbor terlebih dahulu. Disarankan menggunakan shampo atau cairan khusus untuk pelek. Siapkan pula spons yang memiliki tekstur halus agar tidak merusak permukaan pelek.

"Gunakanlah sikat gigi atau kuas untuk menggapai daerah yang sulit dijangkau seperti pada pelek jari-jari. Bila sudah bersih, keringkan dengan lap berbahan shammy atau chamois," jelas Sugiarto.

Langkah terakhir untuk menjaga kilau cat, sebaiknya dilakukan perawatan secara berkala.

"Hal ini untuk memberikan proteksi terhadap cat kendaraan Anda. Selain itu, perawatan secara berkala untuk menjamin tampilan mobil lebih terjaga," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peresmian Outlet Scuto Paint Palembang

Terkait bisnis Scuto Group sendiri, baru-baru ini baru diresmikan outlet Scuto Paint Palembang yang berlokasi di Jalan M.P. Mangkunegara, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

CEO Scuto Group Sugiarto Ongko menyebutkan, kehadiran Scuto Paint Palembang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumen yang berdomisili di wilayah Palembang dan sekitarnya.

"Kesuksesan Scuto Paint dalam memberikan kemudahan terhadap perbaikan bodi dan pengecatan, membuat kami mengembangkan layanan ini di Pulau Sumatera," terangnya.

Berdiri di atas lahan seluas 1.000 meter persegi, outlet ini melayani pengecatan kendaraan dengan cat kualitas standar pabrikan (OEM), sampai body repair, seperti baret-baret pada bodi, hingga penyok.

"Tujuan kami ingin mempermudah konsumen dalam merawat kendaraan seperti layaknya tampil baru. Dikerjakan dengan hasil cat standar pabrikan (OEM), namun dikemas dengan harga yang relatif terjangkau," beber Andes Dexa Rizky SHI selaku mitra dari Scuto Paint Palembang.

Sebagai salam perkenalan, Scuto Paint Palembang menawarkan program spesial selama periode Grand Opening yang berlaku hingga 15 November 2022.

"Scuto Paint Palembang suguhkan paket full body repaint get free glass coating senilai Rp 1,5 juta. Selain itu untuk pengecatan minimal tiga panel get free glass coating untuk kaca depan," pungkas Try Agung Hartanto, Marketing Manager Scuto Group.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.