Sukses

Kepolisian Terjunkan 174 Kendaraan Listrik untuk Amankan KTT G20

Jelang penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabud melakukan pengecekan dan pelepasan personel dan kendaraan bermotor pendukung kegiatan.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang penyelenggaraan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi melakukan pengecekan dan pelepasan personel dan kendaraan bermotor pendukung kegiatan.

Dalam arahannya, Kakorlantas Firman berharap seluruh personel dan kendaraan yang digunakan dipastikan sudah siap untuk KTT G20, termasuk untuk menghadapi kondisi cuaca yang ada.

"Hari ini kita cek kendaraan roda 2 dan 4 termasuk personelnya. Kita nanti akan ada latihan gabungan, maka dari itu kita perlu adaptasi dan orientasi," ucap Kakorlantas Firman, disitat dari laman resmi Korlantas Polri, Jumat (28/10/2022)

Korlantas Polri menerjunkan 841 personel, dengan rincian 269 personel untuk kendaraan listrik dan 363 personel untuk kendaraan berbahan bakar fosil.

Sementara untuk PAM Parkir 64 personel, PAM Rute 300 personel, dan pendukung kegiatan 6 personel.

Total kendaraan yang diterjunkan sejumlah 335 unit terdiri atas 1 unit Kommob, 162 kendaraan roda empat dengan rincian 82 unit kendaraan listrik dan 80 kendaraan fosil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Roda dua listrik

Sedangkan untuk kendaraan roda dua terdiri dari 172 unit dengan rincian 92 unit kendaraan listrik dan 80 unit kendaraan fosil.

Turut hadir dalam pengecekan dan pelepasan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan beserta jajaran pejabat utama Korlantas Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.