Sukses

Top 3: Mercedes-Benz Dicaplok Indomobil dan Tesla Kembangkan Mobil Listrik Terbaru

Informasi mengenai Mercedes-Benz Indonesia yang dikabarkan dicaplok Indomobil Group, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Mercedes-Benz Indonesia yang dikabarkan dicaplok Indomobil Group, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar terkait Polda Metro Jaya yang memasifkan CCTV tilang elektronik, serta Tesla yang tengah menyiapkan small electrical car, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Mercedes-Benz Dikabarkan Dicaplok Indomobil, Begini Komentar Bos MBDI

Isu terkait PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) yang akan diambil alih oleh Indomobil Group berembus cukup kencang. Namun, belum diketahui seperti apa perubahan struktur bisnis pabrikan asal Jerman ini ketika sudah dicaplok oleh perusahaan raksasa yang membawahi banyak merek otomotif di Tanah Air ini.

Mencoba mengkonfirmasi isu tersebut kepada President Director MBDI Choi Duk Jun, pria ramah ini belum ingin memberikan konfirmasi terkait isu pencaplokan MBDI oleh Indomobil.

"Untuk saat ini, saya belum bisa memberikan komentar atau konfirmasi lebih jauh. Jika nanti ada informasi lain, akan kami berikan," jelas Choi Duk Jun, saat ditemu di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/202).

Selengkapnya baca di sini

2. Waspada, Ditlantas Polda Metro Jaya Mulai Masifkan CCTV Tilang Elektronik

Setelah mendapat arahan dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo terkait peniadaan sistem tilang manual kepada pelanggar lalu lintas, Ditlantas Polda Metro Jaya mulai memasifkan penggunaan kamera pengintai Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) untuk menindak para pelanggar lalu lintas.

Hal ini ditegaskan Dirlantas Polda Metro Jaya Latif Usman, di mana pihaknya akan mengintensifkan penggunaan 57 unit CCTV ETLE yang tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Arahan Pak Kapolri penilangan tidak boleh manual. Secara keseleruhan kami di Jakarta, surat tilang sudah kami tarik dari seluruh anggota," jelas Latif, seperti disitat dari laman resmi Korlantas Polri.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Tesla Siapkan Small Electric Car Terbaru, Simak Bocorannya

Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, kembali melakukan pengembangan terkait mobil listrik kecil yang nantinya akan segera diproduksi untuk mengisi celah pasar.

Dilansir dari Drive Australia, selain bentuknya yang lebih ringkas, untuk harga yang ditawarkan juga akan lebih kompetitif jika dibandingkan dengan beberapa model Tesla yang sudah ada di pasaran.

Setelah sempat terhenti karena fokus perusahaan terkait peluncuran Cybertruck, Semi Truck dan Roadster, kini para engineer telah kembali ke meja kerja meraka dan melanjutkan pekerjaan yang sempat tertunda.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.