Sukses

Kupas Tuntas Fitur Keselamatan di Mitsubishi Xpander Cross Terbaru

New Mitsubishi Xpander Cross yang resmi diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu

Liputan6.com, Jakarta - New Mitsubishi Xpander Cross yang resmi diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu, tidak hanya mendapatkan penyegaran dari segi tampilan.

Salah satu model andalan dari pabrikan berlambang tiga berlian ini, juga dibekali dengan beragam fitur keselamatan aktif dan pasif.

Dilihat secara detail, Mitsubishi Xpander Cross dilengkapi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution dengan Brake Assist.

Selain itu, terdapat juga Hill Start Assist, Active Stability Control, Emergency Stop Signal, Pedestrian Protection, serta fitur keamanan pendukung seperti Multi-Around Monitor.

"Kami mempunyai unique selling point yang tidak dimiliki oleh produk lain, terlebih lagi dari aspek keamanan dan kenyaman. Performa kami punya banyak keunggulan, jadi aspek kenyaman dari suspense yang kami improve, sound proffing juga sangat banyak peningkatan, kalau bisa di-declare head to head dengan yang ada kami terbaik di kelasnya," ujar Amiruddin, General Manager of Sales and Marketing Division PT MMKSI, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, salah satu fitur keselamatan yang menarik untuk dilirik adalah sistem pengereman AYC (Active Yaw Control), yang meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan.

Sistem ini untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain

Kemudian, fitur lain yang dapat membantu pengemudi adalah HSA yang mengaktifkan rem secara otomatis selama beberapa detik saat akan melaju di jalanan menanjak sehingga mobil tidak bergerak mundur.

Fitur tersebut juga aktif seketika jika mobil berada di posisi tanjakan dan berhenti, lalu saat mobil kembali melaju HSA akan menahan mobil agar tidak mundur ketika pengemudi memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas.

Kemudian ada juga fitur seperti Emergency Stop Signal (ESS) yang berguna saat Anda berhenti mendadak di kecepatan tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini