Sukses

Panaskan Pasar SUV, Nissan Kembali Rilis Juke 2023

Nissan masih terus memberikan pembaruan untuk SUV andalan mereka, Juke, dengan beberapa penyempurnaan. Kini, mobil yang memiliki desain ikonik tersebut, mengadopsi fitur-fitur baru serta tampilan yang lebih segar.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan masih terus memberikan pembaruan untuk SUV andalan mereka, Juke, dengan beberapa penyempurnaan. Kini, mobil yang memiliki desain ikonik tersebut, mengadopsi fitur-fitur baru serta tampilan yang lebih segar.

Kehadiran Nissan Juke 2023 di Australia ini dirilis dalam lima varian, yakni ST, ST+, ST-L, ST-L+ dan Ti/TiO. Mengenai harga yang dipasarkan, model ini dibanderol dengan harga mulai dari USD 28.390 atau setara dengan Rp 442 jutaan hingga USD 36.890 atau setara dengan Rp 575 jutaan.

Perubahan styling pada Nissan Juke 2023 meliputi penggunaan badge model baru, desain velg 17 inci yang lebih sporty lewat skema two-tone color, serta beberapa aksen baru yang membuatnya lebih stylish.

Sementara salah satu fitur yang paling dijagokan dan menjadi sebuah hal baru adalah Nissan Juke 2023 ini telah dilengkapi dengan Intelligent Key Nissan yang memungkinkan menutup dan membuka kunci secara hands-free saat remote kunci berada di dekat mobil.

 

Dukungan lain yang membuatnya berkesan adalah ruang penyimpanan besar. Kini, Nissan Juke 2023 dapat menampung barang bawaan hingga 442 liter lewat sistem luggage board yang telah disematkan di bagian belakang.

Untuk dukungan infotainment, model anyar tersebut juga dibekali dengan sound system besutan Bose dengan 10 speaker plus dua speaker di bagian belakang.

Menyoal jantung mekanisnya, Nissan Juke 2023 datang dengan mengadopsi mesin tiga silinder berkubikasi 1.0 liter lengkap dengan turbocharged yang dapat memproduksi tenaga sebesar 112 tk dan torsi puncak 180 Nm.

Untuk transmisinya, model ini dibekali dengan sistem percepatan automatic tujuh speed dual clutch yang dikirimkan ke penggerak roda depan.

Bicara mengenai efisiensi bahan bakarnya, Nissan Juke 2023 diklaim memiliki konsumsi BBM 5,8 liter per 100 kilometer pada siklus gabungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampilan Baru Suzuki Swift 2024, Bakal Meluncur Awal 2023

Suzuki terus mengembangkan model baru dari salah satu hatchback andalannya, Swift. Di saat pabrikan asal Jepang ini tengah mempersiapkan model 2023, kini juga sudah muncul prototipe untuk model Suzuki Swift 2024.

Disitat dari Carsoops, Senin (24/10/2022), Suzuki berusaha untuk terus meningkatkan teknologi keamanan untuk Suzuki Swift 2023. Tidak hanya itu, tampilannya juga lebih bergaya, meskipun tidak berbeda dari generasi sebelumnya.

Dari tampilan depan, Suzuki Swift 2024 memiliki grill trapesium besar, dengan lampu LED tebal dan grafik intake c-clamp yang mendominasi tampilan depan. Selain itu, mobil ini memiliki dimensi dengan panjang 3.890 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 2.450 mm.

Terkait mesin, berkaca dari Suzuki Swift yang hadir di Jepang, model ini menggunakan mesin bensin berkapasitas 1,2 liter, dengan teknologi mild hybrid layaknya Ertiga yang sudah dijual di Indonesia.

Sedangkan untuk model sportnya, mendapatkan mesin empat silinder Boosterjet turbo 1.4 liter hybrid ringan. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghembuskan tenaga hingga 130 Tk melalui transmisi manual enam percepatan.

Suzuki Swift ini, dikabarkan akan melakukan debutnya pada awal 2023 dan mulai dijual pada paruh pertama tahun yang sama. Untuk Swift model Sport, akan menyusul dipasarkan dalam beberapa bulan kemudian.

3 dari 3 halaman

Infografis Pasien Covid-19 Omicron XBB Pertama di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.