Sukses

Kebingungan saat Servis Motor Perdana, Pemotor Wanita Lakukan Hal Ini

Agar selalu dalam kondisi prima, sepeda motor harus rutin diperiksa di bengkel. Namun, tak semua pemilik kendaraan roda dua ini terbiasa pergi ke bengkel sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Agar selalu dalam kondisi prima, sepeda motor harus rutin diperiksa di bengkel. Namun, tak semua pemilik kendaraan roda dua ini terbiasa pergi ke bengkel sendiri.

Bahkan seorang cewek pemilik akun TikTok @mine.isyours_ sampai bolak-balik tanya ke ayahnya saat pertama kali servis motor. Namun tingkahnya ini malah berakhir kocak.

Momen ini ia bagikan melalui video yang diunggah pada Sabtu 8 Oktober 2022 lalu. "Anak manja ga pernah servis motor," tulisnya.

Servis Pertama Kali

Pemilik akun bernama itsyourbestie berkunjung ke bengkel untuk melakukan perawatan pada motornya. Ia pun mengaku jika ini merupakan pengalaman pertama kalinya ke bengkel.

"Ketika cewek pertama kali servis motor sendiri," tulisnya.

Karena pertama kali servis motor itsyourbestie pun kebingungan. Karena itulah ia berulang kali meminta arahan ke ayahnya melalui pesan singkat di WhatsApp (WA).

"Ini yang diservis apa aja pak? Gak mengerti," tanyanya.

"Ya bilang lampu belakang mati. Olinya gak usah dulu baru aku ganti," jawab ayahnya.

Kemudian ia mempertanyakan komponen lain di motornya. Diperlihatkan bahwa ban depan sudah gundul, kemudian ayahnya meminta itsyourbestie untuk mengganti baru.

Diputuskan bahwa perbaikan motornya meliputi, rem, lampu belakang, ban depan, dan pasang tutup knalpot. Total itsyourbestie harus mengeluarkan ongkos servis motor sebesar Rp200 ribu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai setidaknya 8 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku juga tak mengerti motor dan bingung saat ke bengkel.

"anda adalah saya mbak🙂," tulis N

"kalo gua bawa bapak ke bengkel jadi gua cuma tinggal diem ngeliatin sambil nanya," jelas Rossa Ocha

"enaknya jd anak tukang bengkel klo motor ga enak dipake tinggal bilang langsung dibenerin wkwk," ungkap ⭐

"gampang tinggal bilang, pak gawenen koyok anyar," komentar Cyber TBC

"Ya woman emang perlu dikawal untuk hal2 seperti ini ygy," tulis Ryanbisser

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@mine.isyours_/video/7152135771791609115

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.