Sukses

Chery Sales Indonesia Siap Luncurkan Mobil Listrik pada Awal 2023

PT Chery Sales Indonesia (Chery Indonesia) belum resmi menjual berbagai model kendaraannya. SUV Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro rencananya akan diluncurkan pada akhir November 2022.

Liputan6.com, Bandung - PT Chery Sales Indonesia (Chery Indonesia) belum resmi menjual berbagai model kendaraannya. SUV Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro rencananya akan diluncurkan pada akhir November 2022.

Sebelum dua SUV tersebut meluncur, Chery Indonesia rupanya sudah membocorkan akan meluncurkan salah satu mobil listriknya. Chery Indonesia sebelumnya sudah pernah membawa mobil listrik Omoda 5 pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Menanggapi hal ini, Zheng Shou selaku Sales & Dealer Network Development Director PT Chery Sales Indonesia angkat bicara.

"Awal Januari 2021 kita akan announce (mobil listrik). Tapi bukan Omoda namanya. Tahun depan kita akan launching mobil electric pertama Chery di Indonesia," ungkap Zheng Shou saat ditemui di Bandung, Kamis (19/10).

Chery Omoda 5

Untuk diketahui, Chery Omoda 5 yang dibawa pada saat IIMS 2022 lalu dibekali dengan dimensi yang kompak lantaran memiliki panjang 4.374 mm, lebar 1.824 mm dan tinggi 1.585 mm serta wheelbase 2.630 mm.

Sementara melihat powertrain yang ditawarkan, Chery Omoda 5 bakal mengadopsi baterai berkekuatan 64 kWh yang mampu melahap jarak hingga 450 kilometer hanya dalam satu kali pengecasan penuh.

Bicara perihal tenaganya, dari baterai tersebut, menurut informasi yang dirilis mobil listrik tersebut dapat memproduksi sebesar 202 tk dan torsi puncak 400 Nm.

Di samping itu, mobil ini juga telah dibekali dengan kemampuan fast charging di mana untuk pengisian dari 0 - 80 persen hanya membutuhkan waktu 40 menit.

Sementara untuk pengisian normalnya, mobil listrik ini bisa memakan waktu hingga 5 jam hingga baterai penuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chery Sales Indonesia Targetkan Buka 75 Dealer pada Tahun 2023

PT Chery Sales Indonesia (Chery) belum resmi menjual berbagai model kendaraannya, namun jenama Negeri Tirai Bambu ini sudah membuka pemesanan alias pre-booking untuk seri Tiggo pada ajang Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022.

PT Chery Sales Indonesia pun sudah memulai produksi di pabrik perakitan mobil milik PT Handal Indonesia Motor, di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat pada 20 September 2022. President Director PT Chery Sales Indonesia Tao Yong mengatakan, dengan dimulainya produksi Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro ini, pihaknya ingin menguatkan keyakinan calon konsumen akan komitmen Chery di Indonesia.

Kembalinya merek Chery di Indonesia tentu harus diiringi dengan kesiapan jaringan dealer untuk menjangkau konsumen. Zheng Shou selaku Sales & Dealer Network Development Director PT Chery Sales Indonesia pun angkat bicara soal hal ini. 

" Menyoal target dealer di akhir 2022, 30 kita targetkan di akhir 2022 sudah mulai konstruksi. Kalau dealer di Jakarta sudah ada yang berdiri, tapi belum mulai beroperasi karena belum launching. Kita tunggu Tiggo official launching, dealernya baru beroperasi," ungkap Zheng saat ditemui di Bandung, kemarin (19/10). 

Menyoal rencana peluncuran, Zheng Shou menyebutkan akhir November akan menjadi momen peluncuran SUV Tiggo. Tahun 2023 akan menjadi waktu yang bersejarah, karena PT Chery Sales Indonesia menargetkan memiliki 75 dealer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini