Sukses

Toyota bZ4x Siap Dipasarkan di Indonesia

Mobil listrik baterai milik Toyota, bZ4x sudah tiba di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Toyota bZ4x yang akan digunakan sebagai salah satu kendaraan operasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali sudah tiba di Indonesia. Mobil listrik berbasis baterai ini didatangkan langsung dari Jepang.

Tidak hanya akan digunakan di KTT G20, mobil listrik murni ini juga akan segera diperkenalkan di Indonesia, dan juga dipasarkan.

"Tentu saja Toyota bz4x ini salah satu battery electric vevicle (BWV) model yang rencananya kita perkenalkan di Indonesia," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Namun, Anton belum bersedia untuk memberikan detail informasi terkait peluncuran bZ4x ini di Indonesia. Belum diketahui juga, apakah mobil listrik dari Negeri Matahari Terbit ini akan diperkenalkan tahun ini atau tahun depan.

"Detail tentang kapan dan lainnya nanti terpisah kita akan sampaikan ke media," tegas Anton.

Sebagai informasi, Toyota bZ4X merupakan kendaraan elektrifikasi Battery Electric Vehicle (BEV) pertama dari Toyota, yang resmi dipasarkan secara global pada pertengahan 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Penggunaannya di KTT G20 ini setelah adanya permintaan kuat dari Pemerintah Indonesia serta pengaturan ulang global supply bersama prinsipal Toyota Motor Corporation.

Sementara, Lexus UX 300e merupakan kendaraan elektrifikasi dengan teknologi Battery EV premium jenis subcompact SUV yang pertama kali dipasarkan pada 2020.

Sebagai sebuah brand premium, kehadiran model Lexus di Bali juga akan didukung dengan fasilitas e-LCMS (Electric Lexus Mobile Concierge Service) untuk lebih memberikan kenyamanan dan kelancaran mobilitas peserta KTT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.