Sukses

Top 3: Toyota Indonesia Serahkan Mobil Listrik ke Pemerintah dan TMMIN Tepis Setop Produksinya Toyota Innova Diesel

Untuk mendukung mobilitas peserta KTT G20 di Bali, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mulai menyerahkan mobil listrik dengan baterai murni ke Sekretaris Negara (Kemensetneg). Informasi lengkap seputar hal ini diulas dalam artikel "Dukung KTT G20, Toyota Indonesia Serahkan Mobil Listrik ke Pemerintah".

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mendukung mobilitas peserta KTT G20 di Bali, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mulai menyerahkan mobil listrik dengan baterai murni ke Sekretaris Negara (Kemensetneg). Informasi lengkap seputar hal ini diulas dalam artikel "Dukung KTT G20, Toyota Indonesia Serahkan Mobil Listrik ke Pemerintah".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "PLN Hadirkan SPKLU Ultra Fast Charging untuk Mendukung KTT G20 di Bali" dan "TMMIN Tepis Setop Produksinya Toyota Innova Diesel". Berikut rangkumannya.

1. Dukung KTT G20, Toyota Indonesia Serahkan Mobil Listrik ke Pemerintah

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menyerahkan 143 unit mobil listrik baterai murni untuk mendukung mobilitas peserta KTT G20, di Bali, 15 sampai 16 November 2022. Kendaraan listrik yang diserahkan ke Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg), Rabu (19/10/2022), terdiri dari 41 unit Toyota BZ4X dan 102 unit Lexus UX 300e.

Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kepercayaan pemerintah untuk produk Toyota yang dipilih sebagai kendaraan resmi KTT G20.

Baca selengkapnya di sini.

2. PLN Hadirkan SPKLU Ultra Fast Charging untuk Mendukung KTT G20 di Bali

Jelang penyelenggaraan KTT G20 yang berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022, terus dimanfaatkan oleh PLN untuk menyiapkan segala infrastruktur pendukung.

Tentunya, hal ini sejalan dengan target pemerintah di mana dalam penyelenggaraan event tersebut, kendaraan yang akan digunakan adalah Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. TMMIN Tepis Setop Produksinya Toyota Innova Diesel

Belum lama ini beredar kabar jika Innova Diesel sudah tidak lagi diproduksi. Hal inipun ditepis PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan menyatakan jika Innova Diesel masih terus diproduksi.

"Siapa yang ngomong? Itulah isu, selalu begitu. Produksi (Toyota Innova Diesel) masih kok," terang Direktur Corporate Affairs PT TMMIN Bob Azam usai gelaran Toyota Eco Youth ke-12 di Senayan Park, Jakarta, Selasa (18/10/2022) malam.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.