Sukses

Mobil Listrik BMW 330e M Sport Jadi Kendaraan Resmi Pengawalan G20

BMW Group Indonesia menyerahkan satu unit kendaraan listrik BMW 330e M Sport kepada Kapolresta Bandar Udara Soekarno Hatta, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono

Liputan6.com, Jakarta - BMW Indonesia dan Korlantas Polri, melalui Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Polda Metro Jaya, meresmikan kerja sama sebagai penyedia kendaraan resmi pengawalan Presidensi G20.

Ariefin Makaminan, Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia menyerahkan satu unit kendaraan listrik BMW 330e M Sport kepada Kapolresta Bandar Udara Soekarno Hatta, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono sebagai Sustainable Mobility Partner pada gelaran G20 selama Oktober hingga November 2022.

Seremoni penyerahan ini dilakukan di Polresta Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta, Tangerang. BMW 330e M Sport akan digunakan untuk memberikan pengawalan kepada para tamu negara selama G20 berlangsung.

"BMW Indonesia bangga dapat menjadi Sustainable Mobility Partner untuk Korlantas Polri dan turut mensukseskan acara dengan skala internasional dan membuka kolaborasi yang baik dengan Satlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Polda Metro Jaya,' ujar Ariefin, saat penyerahan unit, dalam keterangan resmi kepada Liputan6.com, Selasa (18/10/2022).

BMW 330e M Sport ini, hadir dengan desain spesial, yang disesuaikan dengan identitas khas Korlantas Polri, dengan aksen Go Green, menekankan bahwa ini adalah kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

"Inisiatif ini sekali lagi buktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan kendaraan listrik dan ekosistemnya di Indonesia. Sekaligus mendukung perhelatan G20,” tambah Ariefin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Sementara itu, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah gelaran kegiatan presidensi G-20 yang salah satunya mengedepankan konsep ramah lingkungan (Go Green). "Sehingga dibutuhkan tampilan electric vehicle sebagai representasi negara kita siap dan tampil sesuai konsep Go Green," tegasnya.

Untuk diketahui, BMW 330e M Sport hadir dengan teknologi BMW eDrive technology.

Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik mampu menghasilkan tenaga hingga 252 hp dan torsi 420 Nm, dan diklaim hasilkan efisiensi terbaik di kelas medium sedan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.