Sukses

Produsen Mobil Listrik Nio dari Cina Siap Menggempur Pasar Otomotif Australia

Setelah mendapat lampu hijau akan meniagakan mobil listrik Nio di Inggris, Nio, perusahaan mobil listrik asal Tiongkok optimis untuk bisa menjelajah industri otomotif di beberapa negara lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mendapat lampu hijau akan meniagakan mobil listrik Nio di Inggris, Nio, perusahaan mobil listrik asal Tiongkok optimis untuk bisa menjelajah industri otomotif di beberapa negara lainnya.

Hal ini sejalan dengan keinginan dari CEO Nio, Willia Li, di mana ia menjelaskan bahwa konfigurasi mobil dengan setir kanan yang akan mereka ekspor ke Inggris, akan memberikan optimisme untuk bisa menghadirkan mobil listrik tersebut ke negara-negara lainnya.

Sedangkan faktor lain yang membuatnya optimistis bisa masuk ke pasar otomotif Australia adalah, hasil uji emisi kendaraan di Inggris yang dinilai telah menjadi sebuah trigger bahwa dengan spesifikasi yang dipersiapkan tersebut sudah tentu cocok dengan regulasi yang ada di benua Kangguru tersebut.

"Kami berencana pada tahun 2025 untuk menawarkan layanan kepada pengguna di lebih dari 25 negara dan wilayah di seluruh dunia," jelas William Li, dilansir Carsales Australia.

Adapun mobil listrik yang nantinya akan ditawarkan kepada konsumen di Australia adalah Nio ET5. Model tersebut merupakan kompetitor terdekat dari Tesla Model 3, di mana untuk spesifikasi yang ditawarkan pada keduanya mirip-mirip.

Gerilya Nio untuk memasarkan mobil listrik tersebut tidak sampai di situ, salah satu alasan kuat mobil ini akan dipasarkan di Australia adalah model ET5 juga telah dipasarkan di beberapa negara di Eropa, seperti Jerman, Belanda, Denmark, Spanyol, dan Swedia.

Nio bukanlah satu-satunya produsen otomotif asal Cina yang akan menggempur pasar otomotif Australia, tetapi, beberapa brand lain yang telah meniagakan produknya di negara ini antara lain adalah MG, Great Wall Motor, Chery, GAC Motors, dan Geely.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sah, Dua SUV HPM Raih Rating Tingkat Keselamatan Tertinggi dari ASEAN NCAP

All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V produksi PT Honda Prospect Motor (HPM) meraih peringkat keselamatan tertinggi dalam program ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia). Penyerahan perhargaan dilakukan oleh perwakilan NCAP & MIROS (Malaysian Institute of Road Safety Research) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (15/10/2022).

Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT HPM menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak ASEAN NCAP yang telah melakukan pengujian fitur keselamatan produk-produk Honda melalui prosedur dan standar yang sangat ketat.

"Pencapaian yang diraih All New Honda HR-V dan All New BR-V menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visi untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pengemudi maupun seluruh pengguna jalan lainnya," ujar Billy dalam keterangan resminya, Senin (17/10/2022).

All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V menjadi dua produk terbaru dari Honda yang berhasil meraih rating tingkat keselamatan tertinggi yaitu lima (5) bintang dari program ASEAN NCAP.

All New Honda HR-V meraih total skor 81.38 dari 100. Sementara All New Honda BR-V meraih total skor 77.02 dari 100.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.