Sukses

Pasar Nasional Tumbuh, Penjualan Mitsubishi Malah Turun pada September 2022

Berbanding terbalik dengan pasar otomotif secara nasional, penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) justru mengalami penurunan sepanjang September 2022

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan mobil secara nasional mengalami peningkatan tipis pada September 2022. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), secara retail atau diler konsumen, penjualan mobil baru di Indonesia mengalami peningkatan 4,7 persen dibanding bulan sebelumnya, atau dari 91.164 unit pada Agustus menjadi 95.422 unit pada September.

Berbanding terbalik dengan pasar otomotif secara nasional, penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) justru mengalami penurunan sepanjang September 2022.

Berdasarkan data yang diberikan pabrikan berlambang tiga berlian tersebut, penjualan retail sepanjang September 2022 mencapai 7.011 unit dengan pangsa pasar 8,1 persen.

Sedangkan untuk penjualan Agustus 2022, pabrikan asal Jepang ini mampu mencatatkan penjualan yang lebih besar, yaitu 7.669 unit dengan pangsa pasar 9,3 persen.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, setiap bulan menjadi tantangan baru dan adventure tersendiri bagi Mitsubishi, di mana pihaknya terus memonitor kondisi pasar untuk mempertahankan performa.

"Capaian tiap bulan selalu kami jadikan tolak ukur dalam menentukan langkah kami ke depannya untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia," jelas Tetsuhiro, dalam keterangan resminya kepada Liputan6.com, Senin (17/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitsubishi Xpander kontributor utama

Secara detail, pada September 2022, Mitsubishi berhasil mencatat penjualan retail untuk kendaraan penumpang di angka 4.710 unit dan penjualan retail kendaraan niaga ringan yang mencatat penjualan 2.301 unit.

Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross masih mendominasi penjualan hingga 47 persen. Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 19 persen.

Di segmen LCV, L300 berkontribusi 22 persen terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors pada September 2022

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.