Sukses

Utamakan Keselamatan Berkendara, Hogers Indonesia Gelar Touring ke Bali Sambil Beramal

Sempat terhenti karena pandemi Covid-19, Hogers Indonesia kembali menggelar Hogers National Rally (HNR) di tahun ini. HNR 2022 yang menjadi penyelenggaraan ke-13 akan dimulai dari Bandung dan finis di Bali

Liputan6.com, Jakarta - Sempat terhenti karena pandemi Covid-19, Hogers Indonesia kembali menggelar Hogers National Rally (HNR) di tahun ini. HNR 2022 yang menjadi penyelenggaraan ke-13 akan dimulai dari Bandung dan finis di Bali pada 19-22 Oktober 2022.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempersatukan antara klub maupun perorangan karena Hogers Indonesia merupakan wadah para pehobi motor Harley-Davidson," terang Direktur Hogers Indonesia Yudi Djadja saat ditemui di Sekretariat Hogers Indonesia di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Minggu (16/10/2022).

Touring tahunan bertajuk 'Road to Glory' tersebut diikuti 125 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya sekadar touring dengan mengedepankan keselamatan berkendara dan tertib berlalu lintas, dalam acara ini juga terselip kegiatan sosial.

Disebutkan motor gede (moge) Harley-Davidson yang berpartisipasi dalam touring ini kebanyakan memiliki spesifikasi touring, seperti Ultra, Road Glide Ultra, Road King, dan Street Glide.

Saat touring nanti, penyelenggara HNR 2022 akan menerapkan peraturan yang ketat dan mengutamakan keselamatan berkendara. Petugas-petugas pengawalan serta perangkat pendukung telah dipersiapkan demi kelancaran acara.

"Dalam touring nanti sudah pasti ada pengawalan resmi dari Korlantas Polri, ada juga officer yang terdiri dari Road Captain, Safety Officer, dan Sweeper," ujar Yudi.

Disebutkan juga, jikalau saat perjalanan terjadi trouble pada motor peserta, panitia akan memberikan waktu 15 menit untuk perbaikan. "Kalau tidak selesai maka motor akan di towing agar tidak mengganggu jalannya touring," imbuhnya.

Untuk menghindari cap arogan dari pengguna jalan lainnya, peserta HNR 2022 diimbau untuk berkendara secara santun dan mengikuti peraturan lalu lintas.

"Dari kami tegas, kalau ada peserta yang arogan, akan ditegur. Kalau dia (setelah ditegur) tetap begitu akan kami paksa towing. Di dalam kota, SOP kami tidak ada yang arogan, tidak geber-geber motor, dan setiap ketemu traffic lights kami akan berhenti kalau lampu merah menyala," jelas Yudi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakti Sosial dan Kegiatan Lain

Sementara itu, Sekjen Hogers Indonesia Aris Boediharjo menerangkan, Hogers Indonesia memiliki tiga kegiatan utama, yakni Touring, Gathering, dan Charity. Dan HNR 2022 ini merupakan gabungan dari ketiganya.

"HNR 2022 sebenarnya Anniversary Touring dimana Hogers Indonesia sudah berdiri sejak 1998. Tema Road to Glory kami angkat sebagai selebrasi kemenangan karena kami masih eksis sampai 24 tahun," ujar Aris.

Sekadar informasi HNR 2022 akan singgah di beberapa Kota, mulai dari Bandung, Semarang, Surabaya, dan berakhir di Bali. Di tiap-tiap kota ini akan diselingi kegiatan sosial berupa penyerahan donasi yang berasal dari peserta touring.

Adapun yayasan penerima donasi HNR 2022 di antaranya Rumah Pejuang Kanker Ambu (Bandung), SLB YPAC (Semarang), Panti Asuhan Cahaya Insani (Surabaya), dan Yayasan Senyum (Bali.)

Puncak acara HNR 2022 akan ditutup dengan Hogers Night dengan tema Gladiator di Pool Side Hardrock Hotel Bali. Hogers Night akan dimeriahkan oleh artis-artis terkenal antara lain Andra & The Backbone, Bebizie, Devotion Band, DJ Amelia, dll. Selain itu, terdapat pula berbagai atraksi dan kuis menarik untuk memeriahkan acara.

Menariknya, peserta HNR 2022 yang beruntung berkesempatan mendapatkan doorprize berupa merchandise dan motor listrik Segway, serta grand prize mobil listrik Wuling Air ev.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.