Sukses

Keseruan Touring Pertamina Lubricants Bikers Club ke Ujung Genteng

PT Pertamina Lubricants (PTPL) melalui Pertamina Lubricants Bikers Club mengajak 11 media nasional, termasuk Liputan6.com, melakukan turing sepeda motor ke wilayah Ujung Genteng, Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Lubricants (PTPL) melalui Pertamina Lubricants Bikers Club mengajak 11 media nasional, termasuk Liputan6.com, melakukan turing sepeda motor ke wilayah Ujung Genteng, Jawa Barat pada 12-13 Oktober 2022.

Direktur Finance & Business Support PTPL Catur Dermawan menyampaikan, pihaknya sangat senang dapat bersinergi dan bersilaturahmi sambil touring menikmati dan mengeksplorasi keindahan alam Jawa Barat khususnya wilayah sisi Selatan di Sukabumi.

"Kegiatan positif seperti ini juga merupakan wujud apresiasi kami terhadap rekan media yang sudah mendukung perjalanan PTPL selama ini," ungkap Catur Dermawan saat pelepasan touring di Bogor, Jawa Barat.

Adapun rute perjalanan touring kali ini diawali dari Bogor menuju Pamuruyan sebelum memasuki Kawasan Geopark Ciletuh dan berakhir di Pantai Ujung Genteng.

 

Sebelum memulai perjalanan, setiap kendaraan peserta dibekali produk Pertamina Enduro, seperti Pertamina Enduro Matic dan Pertamina Enduro 4T.

Selain menikmati keindahan alam, perjalanan turing ini sekaligus menguji ketahanan dan juga ketangguhan pelumas Enduro karena melewati beragam kondisi jalan dengan total jarak mencapai 200 kilometer.

Dengan menggunakan oli mesin baru yang sesuai dengan spesifikasi dan rekomendasi pabrikan, tarikan skutik 155cc yang Liputan6.com gunakan terasa enteng.

Performa dapur pacu tetap terjaga meski melahap banyak sekali tanjakan terjal yang membuatnya bekerja ekstra keras.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tes Ban Michelin City Extra

Pada kesempatan yang sama, kami turut merasakan performa Michelin City Extra dari Michelin Indonesia. Ban yang kami gunakan berukuran 120/70-13 untuk roda depan dan belakang 140/70-13.

Ban ini memiliki pola tapak garis-garis menyamping. Dengan jalur pembuangan air yang cukup lebar membuat ban ini sangat cocok digunakan saat musim hujan seperti sekarang ini.

 

Dalam perjalan touring rombongan sempat diterjang hujan, namun ban ini mampu memberikan keamanan dan kenyamanan yang optimal. Ban terasa tidak licin meski permukaan jalan basah karena air hujan.

Pasalnya ban ini telah mengadopsi teknologi Sipe Air yang diklaim mampu memastikan cengkeraman dan keamanan dalam kondisi basah.

Di akhir perjalanan, rombongan sampai di kawasan Konservasi Penyu Ujung Genteng yang berada di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Ujung Genteng, Sukabumi.

Tempat ini merupakan destinasi wisata dan wisata edukasi lain yang berada di sisi Selatan Jawa Barat dan yang menjadi wilayah untuk melepas ribuan penyu setelah dikarantina untuk kemudian dilepasliarkan kembali ke laut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini