Sukses

Korlantas Polri Siapkan Mobil Komando untuk KTT G20

Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 siap digelar di Bali, November mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 siap digelar di Bali, November mendatang. Segala persiapan telah dilakukan, begitu juga dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang meluncurkan mobil komando full spesifikasi.

Nantinya, mobil komando ini akan digunakan sebagai pusat kendali informasi lalu lintas.

Kabag TIK Korlantas Polri, Kombes Made Agus mengatakan, mobil ini dapat menyatukan CCTV yang ada di seluruh Indonesia. Menurut Agus, CCTV tersebut juga dilengkapi dengan TVU, sehingga mampu melakukan siaran langsung kepada masyarakat.

“Mobil ini sudah terintegrasi dengan CCTV yang tergelar di seluruh Indonesia, karena ini titik fokus pengamanannya di Bali maka titik – titik central pantauan arus lalu lintas di Bali kita bisa monitor,” kata Agus dalam keterangannya, disitat dari laman resmi Korlantas Polri, Jumat (14/10/2022).

"Ini juga digunakan oleh presenter kita dari NTMC Polri maupun Ditlantas Polda Bali nantinya untuk bisa live dan melaporkan situasi terkini," sambungnya.

Agus mengatakan, Command Center Mobile ini akan diarahkan pada titik-titik lalu lintas yang tidak terjangkau dari pantauan. Hal tersebut dilakukan guna memonitor arus lalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran saat pengamanan KTT G20 di Bali.

"Pimpinan kami juga akan memonitor sehingga keputusan yang kita ambil bisa tepat untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran, terutama saat pengamanan G20 di Bali," terang Agus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelayanan terbaik

Agus berharap, Command Center Mobile oleh Korlantas Polri dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh Pimpinan Kepala Negara maupun masyarakat.

"Kami berharap dengan diluncurkannya Command Center Mobile oleh Korlantas Polri ini bisa membantu memberikan support terkait dengan kontribusi jangkauan titik yang tidak terjangkau," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini