Sukses

Kejuaraan Cileuksa Open Grasstrack Turut Memeriahkan HUT TNI ke-77

Para pesertanya pun tak hanya dari wilayah sekitar Bogor Raya saja, melainkan dari beberapa wilayah di luar Jawa Barat pun turut serta.

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta motor trail di Indonesia semakin tumbuh dari tahun ke tahun. Hal tersebut, juga dibuktikan dari banyaknya kejuaraan yang digelar di Tanah Air, salah satunya Cileuksa Open Grasstrack, yang diadakan di Sirkuit JA Racing Team yang berada di Desa Cileuksa, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bekerja sama dengan Korem 061 Suryakencana dalam rangka HUT TNI ke-77, kejuaraan ini merupakan salah satu sarana untuk memperkenalkan event di bidang otomotif kepada masyarakat. Sekaligus mengasah kemampuan para crosser yang selama dua tahun sempat vakum karena pandemi.

Penyelenggara Cileuksa Open Grasstrack, Ade Ruhandi mengatakan, tidak hanya kejuaraannya saja, lintasan off-road yang digunakan, yaitu Sirkuit JA Racing Team juga bisa dijadikan objek wisata, karena memiliki keindahan pemandangan alam yang luar biasa indah.

“Insya Allah dari event ini, para atlet bisa kembali terampil hingga berhasil di event-event lokal maupun internasional,” ujar pria yang akrab disapa Jaro Ade, dalam keterangan resmi, Selasa (11/10/2022)

Menurutnya, ada ratusan crosser yang turut serta dalam event yang pertama kali digelar ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

400 Crosser

Para pesertanya pun tak hanya dari wilayah sekitar Bogor Raya saja, melainkan dari beberapa wilayah di luar Jawa Barat pun turut serta.

Sementara itu, kejuaraan ini juga mendapatkan rekomendasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Jawa Barat.

“Rekomendasi dari korwil IMI Jabar kepada JA Racing, selanjutnya yang mendaftar 440 starter. Dan event ini merupakan pemecah rekor terbanyak di HUT TNI,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.