Sukses

Pertama di Indonesia, Kontes Audio Mobil Ini Tawarkan Kompetisi yang Berbeda

Peserta diwajibkan untuk melakukan instalasi audio mobil, serta tuning dengan merek dan jenis mobil yang sama, peranti audio dan material yang sama yang telah disediakan

Liputan6.com, Jakarta - Sound and Machine dan Pengepul Mobil mengadakan kompetisi car audio berkonsep endurance yang pertama di Indonesia. Bertajuk Indonesia Car Audio Tuning Endurance Battle 2022, gelaran ini menantang para instalatur audio mobil kawakan di Jakarta untuk adu skill.

Dalam kompetisi ini, peserta diwajibkan untuk melakukan instalasi audio mobil, serta tuning dengan merek dan jenis mobil yang sama, peranti audio dan material yang sama yang telah disediakan.

Rencananya, kompetisi ini akan diadakan beberapa seri, dengan yang pertama diselenggarakan di Black Stone Garage, 18 dan 19 Oktober 2022. Terbagi menjadi hari pertama, yang dimulai dari proses instalasi, dan dilanjutkan dilanjutkan proses tuning serta penilaian di hari kedua, pada lokasi pengerjaan yang sama dan dengan batas waktu yang telah ditentukan.

“Konsep ini pertama kalinya diadakan di Indonesia, yaitu mengumpulkan enam car audio installer terbaik di Jakarta, untuk diadu skill-nya. Kami juga mengajak merek-merek ternama di bidang audio mobil untuk mendukung kompetisi ini,” jelas Jacki Suwandi, Founder Pengepul Mobil, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Selasa (12/10/2022).

Seri pertama, enam instalatur audio mobil terkemuka di Jakarta akan berkompetisi, yaitu yaitu AJM Audioworks, BestBuddyShop, Begja Autotronics, Duta Audioworks, CAS Audio, dan Bronson Audio.

Keenam instalatur peserta tersebut akan memodifikasi dan melakukan tuning audio mobil Toyota Kijang Innova Reborn tipe G bermesin Diesel keluaran tahun 2017-2020, dengan kondisi yang sama yaitu kondisi standar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upgrade Audio

Para peserta juga harus melakukan upgrade audio dengan konsep instalasi yang sama, yaitu 2-way OEM. Di mana instalasinya mengikuti bentuk OEM atau standar bawaan pabrik dari mobil yang dimodifikasinya.

Khusus subwoofer, para instalatur akan membuatkan boks khusus dari material yang disediakan, langsung di lokasi acara. Selain itu, instalatur peserta juga diwajibkan memakai komponen yang telah disediakan untuk berkompetisi upgrade audio mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.