Sukses

Dealer Yamaha Ini Tawarkan WR 150 R Versi Modifikasi

Dealer Yamaha Mekar Motor Pajajaran Bogor berkreasi dengan menawarkan Yamaha WR 155 R versi modifikasi bergaya supermoto dan trabasan.

Liputan6.com, Jakarta - Dealer Yamaha Mekar Motor Pajajaran Bogor berkreasi dengan menawarkan Yamaha WR 155 R versi modifikasi bergaya supermoto dan trabasan.

Unitnya sempat dipamerkan di gelaran balap Yamaha Enduro Challenge beberapa waktu lalu. Memang bila membandingkan dengan versi standar pabrikan, Yamaha WR155R modifikasi yang dijual oleh diler ini tampil lebih macho.

Wiraniaga dari Yamaha Mekar Motor mengatakan, untuk pembelian WR 155 R supermoto atau spesifikasi trabasan unitnya bisa dipinang dengan skema pembelian tunai atau kredit. Sementara, dirinya juga memastikan bila unit dari motor trail ini tersedia tanpa perlu inden.

"Ada dua contoh modifikasi unit baru yang bisa dibeli, pertama supermoto dan trabasan. Tinggal pilih mau yang mana, harganya sama dan kita melayani pengiriman daerah Jabodetabek," kata tenaga penjual saat ditemui OTO.com di Bogor, belum lama ini.

Terkait klaim asuransi, masih berdasarkan penuturan wiraniaga pihak dilernya akan memfasilitasi bila sewaktu-waktu terjadi permasalahan pada unit motor. Sementara parts original atau standar yang dilepas tetap dimiliki konsumen.

Dari brosur yang kami dapat, bila membandingkan dengan harga OTR Yamaha WR 155 R versi standar maka Anda harus membayar lebih Rp 11 juta untuk meminang versi supermoto atau spek trabasan.

Adapun harga OTR diler Yamaha Mekar Motor untuk WR 155 R standar banderolnya adalah Rp 38.260.000. Sementara versi modifikasi dijual dengan harga Rp 49.260.000.

Khusus untuk supemoto modifikasi yang didapat adalah penggunaan ban Pirelli Diablo Rosso Sport, pelek Takasago Excell Asia, tromol depan belakang, handguard, paket sprocket dan rantai SSS, grafis decal body, dan headlamp LED model arus DC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komponen Lain yang Diganti

Tak cuma itu saja, WR 155 R versi modifikasi ini juga menggunakan knalpot aftermarket, tuas rem serta kopling dari RCB, selang radiator aftermarket, pelindung crankcase, cover radiator, hingga guard untuk blok mesin. Sementara buat spek trabasan, dari wujud yang dilihat hanya dibedakan segi penggunaan ban saja.

Spesifikasi Yamaha WR 155 RBicara spesifikasi, Yamaha WR 155 R dibekali mesin dengan berkubikasi 155 cc, 4-tak, 1-silinder, SOHC, 4-katup, pendingin cairan, dan pengabut injeksi.

Di atas kertas motor tersebut memiliki tenaga maksimal 11,6 kW atau setara 15,5 daya kuda pada putaran mesin 10 ribu rpm dan torsi puncak 14,3 Nm di 6.500 rpm. Sementara outputnya disalurkan lewat transmisi manual 6-percepatan dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

Untuk rancang suspensi, di depan motor ini dibenamkan peredam kejut tipe teleskopik dengan diameter cukup besar mencapai 41 mm.

Kemudian di belakang mengaplikasikan tipe monoshock Link Monocross bertekanan yang dilengkapi dengan oli dan mampu diatur tingkat kekerasannya sesuai selera dan kondisi jalan yang dilalui.

Urusan fitur, Yamaha WR 155 R dibekali dengan panel meter LCD digital yang menampilkan beberapa informasi penting soal kendaraan.

Mulai dari speedometer, odometer, trip A, Trip B, rata-rata bahan bakar, tachometer, posisi gigi, sampai dengan indikator check engine dan check oil.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.