Sukses

Peugeot Perkenalkan Motor Listrik Baru, Desainnya Mirip Honda Beat

Dalam pameran Mondial de IAutomobile si Paris yang bakal digelar pada 17 - 23 Oktober 2022, brand Peugeot juga akan memboyong motor listrik baru mereka yakni e-Streetzone.

Liputan6.com, Jakarta - Gema elektrifikasi di dunia otomotif juga turut menjadi pecutan bagi Peugeot Motocycles untuk menghadirkan model anyarnya.

Dalam pameran Mondial de IAutomobile di Paris yang bakal digelar pada 17 - 23 Oktober 2022, brand tuan rumah ini juga akan memboyong motor listrik baru mereka yakni e-Streetzone.

Jika melihat sekilas, motor listrik ini memiliki desain atau tampilan yang mirip dengan Honda Beat. Hal ini terlihat melalui fascia depannya yang terdiri dari tameng depan, lampu depan, serta sepatbor depan, begitu mirip dengan skutik asal Jepang.

Meski demikian, bagian belakang dibuat dengan cukup ringkas, melalui desain jok yang memperlihatkan dimensi lebih lebar, serta terlihat memiliki ground clearance yang cukup tinggi.

Mengutip Rideapart, spesifikasi yang disematkan pada e-Streetzone kabarnya memiliki jarak tempuh hingga 100 kilometer dengan sekali pengecasan dengan mode yang tepat. Sementara ketika menggunakan mode eco, motor listrik ini juga dapat menempuh jarak hingga 112 kilometer.

Skuter listrik ini kabarnya bisa mengadopsi satu atau dua baterai. Namun, jika penggunanya memilih menggunakan dua baterai, maka kapasitas penampungan barang di bawah jok dapat berkurang cukup signifikan.

Dari beberapa keunggulan yang ditawarkan, salah satu hal yang paling mengagumkan adalah fitur teknologi canggih yang terkoneksi dengan aplikasi Free2Move eSolutions di mana memungkinkan penggunanya dapat memprogram rute dan dapat merencanakan di mana Anda akan mengisi ulang baterai.

Meski model baru ini cukup mengesankan, namun untuk beberapa informasi terkait spesifikasi resminya belum sepenuhnya diungkap. Pabrikan berjanji pada saat peluncurannya nanti, mereka akan membagikan informasi terkait spesifikasi yang disematkan pada e-Streetzone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pepsi Bakal Jadi Perusahaan Pertama Pengguna Truk Listrik Tesla

PepsiCo Inc mengonfirmasi akan menerima pengiriman truk listrik Tesla, Semi, pada 1 Desember 2022. Dengan begitu, perusahaan minuman dan makanan ringan asal Amerika Serikat ini, akan menjadi pengguna pertama kendaraan ramah lingkungan yang banyak tertunda tersebut.

Disitat dari Reuters, Senin (10/10/2022), PepsiCo mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa truk listrik tesla ini akan digunakan di pabrik Frito-Lay di Modesto, California dan di Sacramento.

PepsiCo sendiri bertujuan untuk mengurangi biaya bahan bakar dan emisi, dan memesan 100 unit truk listrik Tesla ini pada 2017.

Perusahaan Negeri Paman Sam ini, juga bertujuan untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan, dengan mencapai emisi bersih 100 persen pada 2040.

Sementara itu, Tesla sendiri telah memperkenalkan prototipe truk listrik Class 8, yang disebut Tesla Semi, pada November 2017 di California.

CEO Tesla, Elon Musk saat itu telah mengumumkan akan memulai produksi truk listrik Semi pada 2019. Namun, rencana tersebut tertunda selama bertahun-tahun karena kekurangan suku cadang.

Perusahaan lain, termasuk United Parcel Service Inc, Walmart Canada, dan distributor layanan makanan Sysco Corp disebut juga telah memesan truk listrik Tesla Semi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.