Top 3: BMW CE 04 Lebih Mahal dari Mobil Listrik Wuling dan Tips Eco Driving Pikap

Oleh Septian Pamungkas pada 07 Okt 2022, 19:31 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 19:31 WIB
BMW Motorrad Indonesia Resmi Bawa Motor Listrik CE 04 (ist)
Perbesar
BMW Motorrad Indonesia Resmi Bawa Motor Listrik CE 04 (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai motor listrik BMW CE 04 di Indonesia yang harganya lebih mahal dari mobil listrik Wuling, menyita perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait seorang pria yang memilih bermalam di hotel gara-gara terjebak banjir, serta tips eco driving alias berkendara hemat BBM menggunakan pikap, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Motor Listrik BMW CE 04 Meluncur di Indonesia, Harganya Melebihi Mobil Listrik Wuling

Tanpa seremonial, BMW Motorrad Indonesia menghadirkan skutik listrik BMW CE 04. Model ini bergaya futuristik, dengan bagian depan terlihat besar, dan dibekali motor listrik berdaya 42 dk, berakselerasi dari 0 sampai 50 kilometer per jam, dalam waktu 2,6 detik.

BMW CE 04 dapat melaju di kecepatan maksimal 120 km/jam, torsi maksimum 62 Nm pada 1.500 rpm menggunakan baterai 60,6 Ah, saat kondisi penuh dapat melaju hingga 130 kilometer, untuk sekali pengisian daya 4 jam 20 menit.

Menggunakan fast charging dari kondisi kosong sampai penuh hanya 1 jam 40 menit. Sementara pengisian daya dari 20 persen hingga 80 persen, membutuhkan waktu 45 menit saja.

Selengkapnya baca di sini

2. Terjebak Kemacetan Banjir Jakarta, Pria Ini Pilih Bermalam di Hotel

Banjir melandar di beberapa wilayah di Jakarta pada Kamis (6/10/2022) sore. Jalanan yang tergenang air pada jam pulang kerja kantor menyebabkan kemacetan parah.

Seorang pria pemilik akun TikTok @wangsitfirmantika membagikan momen saat ia terjebak kemacetan tersebut. Namun, ujung-ujungnya ia menyerah dan memilih untuk menginap di hotel.

Momen ini ia bagikan melalui video yang diunggah pada Kamis (6/10/2022). "Nyerah banget Jakarta kalo ujan," tulisnya.

Selengkapnya baca di sini

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


3. Harga BBM Naik, Berikut 6 Cara Mengendarai Pikap yang Hemat Bahan Bakar

Harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi telah resmi dinaikkan oleh pemerintah, beberapa waktu lalu. Saat ini, cara berkendara hemat bensin atau solar menjadi salah satu cara yang terbaik.

Tidak hanya bagi mobil penumpang, bagi pengendara mobil komersial seperti pikap juga penting untuk mempelajari efisiensi dalam operasional, semisal dengan melakukan eco driving jelas sangat bisa membantu meminimalisir pengeluaran perusahaan.

Banyak hal yang menunjang eco driving. Salah satunya adalah gaya berkendara pengemudi, dan berikut seperti dijelaskan pihak Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI):

Selengkapnya baca di sini

Infografis Stadion Piala Dunia 2022
Perbesar
Infografis Stadion Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya