Terjebak Kemacetan Banjir Jakarta, Pria Ini Pilih Bermalam di Hotel

Oleh Liputan6.com pada 07 Okt 2022, 12:04 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 12:48 WIB
Banjir Jakarta (TikTok/@wangsitfirmantika)
Perbesar
Banjir Jakarta (TikTok/@wangsitfirmantika)

Liputan6.com, Jakarta - Banjir melandar di beberapa wilayah di Jakarta pada Kamis (6/10/2022) sore. Jalanan yang tergenang air pada jam pulang kerja kantor menyebabkan kemacetan parah.

Seorang pria pemilik akun TikTok @wangsitfirmantika membagikan momen saat ia terjebak kemacetan tersebut. Namun, ujung-ujungnya ia menyerah dan memilih untuk menginap di hotel.

Momen ini ia bagikan melalui video yang diunggah pada Kamis (6/10/2022). "Nyerah banget Jakarta kalo ujan," tulisnya.

Naik Taksi

Awalnya pemilik akun bernama Wangsit Firmantika naik taksi dan terjebak kemacetan lalu lintas gara-gara banjir. Perjalanan yang bisa ditempuh cuma 5 menit malah jadi 2 jam 45 menit.

"Dari Darmawangsa ke Perempatan Tendean 2 jam 45 menit," tulisnya.

Akhirnya Wangsit Firmantika memilih untuk turun dari taksi dan berjalan kaki. Apesnya saat jalan kaki sangat susah, tak lain karena kondisi lalu lintas padat dan banyak pemotor yang masuk ke area pejalan kaki.

Kemudian Wangsit Firmantika memutuskan untuk menginap di hotel. "Nemu hotel dan untuk masih ada kamar 1 kosong," tulisnya.

Kecewa

Ia mengaku kecewa dan sedih dengan kondisi Jakarta saat ini. Sebab setiap kali hujan deras pasti terjadi macet di mana-mana dan itu membuatnya tak bisa produktif.

Apalagi perjalanan yang bisa ditempuh selama 5-10 menit malah molor hingga 2 jam lebih. "Gua merasa gak produktif aja macet-macetan 2 jam hampir 3 jam," katanya.

Menurunya, macet-macetan seperti ini bakal menyiksa para pekerja. Sebab sudah seharian bekerja ketika pulang malah terjebak macet parah karena banjir.

"Kerja udah capek banget seperti udah tak ada tenaga lagi handle kemacetan," jelasnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 143 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa kesal dan capek gara-gara hujan serta kemacetan Jakarta.

"Yuukk ajuin ke office seminggu wfh 2-3x gitu bisa ngga biar badan fit jd bisa lebi produktif gitu kerjanya ngga uyel2an di jalan," tulis Wulan Wu

"parah banget sih Minggu ini, mulai mulai masuk ke musim penghujan banyak daerah banjir dll, parah banget deh pokoknya," jelas dudy

"Tendean kacau sih, ga macet parah gini aja emg udh macet dari sononya. Gmn bbrp hari ini. Mangat smua yg harus melaluiii," ungkap nia

"Selasa kmrin aq jalan kaki dr lotte avenue smpe tebet hujn2an krna macet. Naik busway jam 4 smpe jm 8 itu ga gerak jdinya milih jln kaki," komentar Ziezie

"gw narik argo 10.400 macet karena banjir. dijalan 2 jam'an😣 yokk banyak2 bersyukur," tulis Kangpelor

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@wangsitfirmantika/video/7151422949424237850

infografis Otak-Atik Daya Listrik Rumah Tangga
Perbesar
infografis Otak-Atik Daya Listrik Rumah Tangga
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya