Top 3: Skutik Baru Yamaha dan Citroen Bawa Tiga Model ke Indonesia

Oleh Septian Pamungkas pada 05 Okt 2022, 19:31 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 19:31 WIB
Yamaha Majesty S 2022 resmi dirilis, desainnya mirip Yamaha Nmax (Young-Machine)
Perbesar
Yamaha Majesty S 2022 resmi dirilis, desainnya mirip Yamaha Nmax (Young-Machine)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Yamaha yang merilis skutik baru namun desainnya mirip NMax, menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait populasi kendaraan listrik di Indonesia, serta tiga model Citroen yang bakal masuk pasar otomotif Tanah Air, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Yamaha Rilis Skutik Baru, Desainnya Mirip Nmax

Segmen skuter matik masih mendapat perhatian yang cukup besar dari masyarakat. Hal ini menjadi salah satu alasan bagi Yamaha untuk merilis skutik terbarunya, Yamaha Majesty S 2022.

Kehadiran skuter matik gambot ini desainnya mirip dengan Yamaha Nmax, di mana bagian depannya dibuat hampir senada. Meski demikian, tampilan skutik kini lebih dinamis berkat pengadopsian desain lampu depan, lampu sein, serta windshield yang catchy.

Skutik anyar ini juga dibekali dengan jok dengan stoper, di mana posisi duduk pengendara jauh lebih rendah dibandingkan dengan pembonceng. Alhasil, stoper tersebut juga bisa dimanfaatkan pengguna untuk menyandarkan pinggul saat berkendara.

Selengkapnya baca di sini

2. Peredaran Kendaraan Listrik di Indonesia Tembus 23 Ribu Unit

Pemerintah terus mendorong percepatan penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia. Bahkan, Presiden Joko Widodo, telah menargetkan sebanyak 2 juta sepeda motor listrik di Tanah Air, untuk menekan emisi sebanyak 29 persen pada 2030.

Mendukung hal tersebut, Staf Khusus Kepresidenan Diaz Hendropriyono menggelar diskusi bersama Korlantas Polri, dan sejumlah instansi dari pemerintah dan masyarakat.

Direktur Registrasi dan Identifikasi Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan, Polri sudah sangat siap mendukung target Presiden untuk memenuhi target 2 juta kendaraan listrik.

Selengkapnya baca di sini

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


3. Kembali ke Indonesia, Ini Tiga Model Citroen yang Siap Rilis Tahun Depan

Citroen dipastikan bakal kembali berbisnis di Indonesia. Menggandeng Indomobil Group, tepatnya PT Indomobil Wahana Trada, sebagai distributor tunggal, pabrikan asal Perancis ini akan memulai meluncurkan mobil barunya pada 2023.

Andrew Nasuri, Head of Business Development Indomobil Group mengatakan di tahap awal kehadiran, Citroen akan memperkenalkan tiga model.

"Dalam tiga tahun ke depan, kami akan tambah lagi menjadi 5 model. Sedangkan untuk diler, pada tahun pertama kami akan mulai dengan 7 diler, dan pada tahun kedua akan ditambah menjadi 15 diler," ujar Andrew, di Hutan Kota, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/10/2022).

Selengkapnya baca di sini

Infografis Daftar 131 Nama Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Malang. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Daftar 131 Nama Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Malang. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya