Top 3: Biaya Modifikasi BeAT Hybrid dan Tata Intra V20 Meluncur di Indonesia

Oleh Amal Abdurachman pada 05 Okt 2022, 08:03 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 08:03 WIB
hybrid
Perbesar
Skutik BeAT berteknologi hybrid.(Oto.com)

Liputan6.com, Jakarta - Konversi motor konvensional menjadi bertenaga listrik sudah mulai menjadi hal yang umum. Namun, modifikasi motor menjadi hybrid masih tergolong langka. Salah satunya diulas dalam artikel "Modifikasi BeAT Berteknologi Hybrid, Segini Kisaran Biayanya".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Biar Enggak Kecele, Begini Cara Bedakan Oli Asli dan Palsu" dan "Tata Intra V20 Meluncur di Indonesia, Usung Mesin Diesel Euro 4". Berikut rangkumannya.

1. Modifikasi BeAT Berteknologi Hybrid, Segini Kisaran Biayanya

Kolaborasi antara National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan Ikatan Ahli Teknik Otomotif (IATO) menghasilkan Honda BeAT Hybrid. Proyek NMAA dan IATO ini bertujuan untuk menghadirkan solusi kenaikan harga bahan bakar dan percepatan penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai.

Dalam hal ini mereka menghadirkan purwarupa Honda Beat yang dikonversi menggunakan tenaga hybrid dan Yamaha Mio Soul jadi bertenaga baterai. Produk tersebut bisa jadi inspirasi ubahan dapur pacu yang lebih ramah lingkungan ketimbang hanya menggunakan mesin pembakaran internal.

Baca selengkapnya di sini.

2. Biar Enggak Kecele, Begini Cara Bedakan Oli Asli dan Palsu

Pemalsuan produk pelumas atau oli mesin untuk sepeda motor dan mobil, masih kerap terjadi di Indonesia. Dibutuhkan perhatian khusus bagi pengguna kendaraan, untuk bisa membedakan agar tidak tertipu, dan merugikan diri sendiri.

Menjawab kerisauan konsumen berkaitan dengan maraknya oli palsu ini, Pertamina Lubricants punya jurus sendiri untuk mengamankan produknya dari pemalsuan.

Baca selengkapnya di sini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


3. Tata Intra V20 Meluncur di Indonesia, Usung Mesin Diesel Euro 4

Lama tak terdengar suaranya, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) kembali menggebrak pasar otomotif Tanah Air dengan menghadirkan produk baru, yakni Tata Intra V20. Model ini akan berhadapan dengan Suzuki Carry, Daihatsu GranMax, ataupun DFSK Super Cab.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 5,44 persen di kuartal kedua 2022, menjadi salah satu yang tertinggi di Asia Tenggara. Oleh karena itu Tata Motors menghadirkan kendaraan niaga terbaru untuk memenuhi kebutuhan pasar khususnya di bidang logistik.

Baca selengkapnya di sini.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Perbesar
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya