Sukses

Top 3: Catatan Manis Kustomfest 2022 dan Audi R8 Gading Marten Sabet Juara Perang Bintang OLX Autos IMX 2022

Kustomfest 2022 yang diadakan di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta pada 1-2 Oktober lalu berakhir dengan memuaskan. Segudang pencapaiannya bisa disimak dalam artikel "Catatan Manis Kustomfest 2022, Kualitas Karya Builder Tanah Air Meningkat".

Liputan6.com, Jakarta - Kustomfest 2022 yang diadakan di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta pada 1-2 Oktober lalu berakhir dengan memuaskan. Segudang pencapaiannya bisa disimak dalam artikel "Catatan Manis Kustomfest 2022, Kualitas Karya Builder Tanah Air Meningkat".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Bengkel Modifikasi di Indonesia Tanggapi Konversi Mobil Listrik" dan "Audi R8 Gading Marten Sabet Juara Perang Bintang OLX Autos IMX 2022". Berikut rangkumannya.

1. Catatan Manis Kustomfest 2022, Kualitas Karya Builder Tanah Air Meningkat

Kustomfest 2022 yang berlangsung 1-2 Oktober lalu di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, berakhir dengan manis. Tercatat, penyelenggaraan acara Kustom Kulture terbesar di Indonesia itu dihadiri 25 ribu pengunjung.

Motor kustom Chopper 'Sinaga' karya Queen Lekha Choppers dinobatkan sebagai The Best Kustom Bike Show Kustomfest 2022. Sementara The Best Kustom Car & Hotrod Show dimenangkan oleh Ford Roadster Pickup 1932 dari basis Ford Anglia 1952 buatan Gearhead Monkey Garage.

Baca selengkapnya di sini.

2. Bengkel Modifikasi di Indonesia Tanggapi Konversi Mobil Listrik

Aturan resmi konversi mobil konvensional (bensin dan solar) jadi listrik telah dikeluarkan oleh pemerintah. Beleid terkait hal tersebut, tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No 15 tahun 2022.

Dalam aturan tersebut, telah tertulis dengan gamblang, aturan main terkait mengubah roda empat menjadi lebih ramah lingkungan, termasuk bagi bengkel umum yang berniat untuk menjadi tempat konversi.  Namun, hingga saat ini, memang belum ada bengkel yang secara resmi bisa dijadikan untuk melakukan modifikasi atau konversi mobil listrik.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Audi R8 Gading Marten Sabet Juara Perang Bintang OLX Autos IMX 2022

Perhelatan final OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2022), sukses digelar 1 dan 2 Oktober 2022, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat. Pesta akbar para pecinta modifikasi, aftermarket, dan gaya hidup ini tetap menunjukan jati dirinya, sebagai wadah pelaku industri kreatif otomotif, khususnya modifikasi.

Selama 2 hari berlangsung, tercatat ribuan pengunjung memadati area JCC Hall A, baik yang membeli tiket secara pre-sale maupun on the spot dengan raihan total transaksi sebesar Rp 4,8 Milyar. Raihan ini memperlihatkan antusiasme para audiens menyambut kembalinya pesta modifikasi dan aftermarket terbesar di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.