Sukses

Trek Basah di MotoGP Thailand Menyulitkan Pembalap Gresini Racing

Pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini mengaku, jalannya balapan di MotoGP Thailand begitu sulit karena kondisi trek yang basah, namun ia tetap bersyukur dengan hasil tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, harus puas finis di posisi 6 saat MotoGP Thailand 2022 yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu (2/10/2022). Dirinya mengaku, jalannya balapan begitu sulit karena kondisi trek yang basah, namun ia tetap bersyukur dengan hasil tersebut.

"Saya akui sangat takut, tak bisa melihat apapun. Kemudian hujan mulai mereda dan saya pikir finis posisi enam adalah kemampuan terbaik dan bisa meraihnya, ini sudah bagus," ujar Enea Bastianini.

Saat ini Enea berada di posisi 4 klasemen Juara Dunia MotoGP 2022 dengan perolehan 180 poin, hanya terpaut 39 poin dari pemegang puncak titel Fabio Quartararo.

"Sekarang kita harus yakin di tiga balapan terakhir, persaingan di klasemen titel Juara Dunia sangat ketat dan ada potensi menjadi banyak pemenang," ujar pembalap asal Italia itu.

Senada dengan Enea, pembalap lain Gresini Racing MotoGP, Fabio Di Giannantonio, menyebut kondisi lintasan yang basah membuat dirinya tak bisa mendapat cengkeraman ban yang baik.

"Saya kehilangan banyak cengkeraman di tikungan keluar dan meskipun sangat kuat di pengereman. Tapi tidak dapat cengkeraman saat berakselerasi. Saya kehilangan banyak tempat di tiga lap pertama," jelas pembalap yang akrab dipanggil Diggia.

"Sayang sekali, padahal ini adalah balapan yang diyakini di mana kami bisa melakukannya dengan baik, tetapi kami tidak berada di tempat yang tepat dalam hal persiapannya," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambahan Poin Penting

Rommy Averdy Saat selaku Federal Oil Brand General Manager mengatakan, kedua pembalap sudah berusaha maksimal dengan menggunakan motor yang sudah sesuai dengan rekomendasi ahli untuk bisa finis di MotoGP Thailand 2022.

"Melihat kondisi lintasan basah dan posisi start yang sebetulnya sangat strategis, terbilang beruntung keduanya bisa finis tanpa banyak kendala," katanya.

Menurut Rommy, Enea Bastianini beruntung bisa membawa tambahan poin penting untuk persaingan klasemen Juara Dunia MotoGP 2022. "Tentunya ini akan memberikan semangat untuk menghadapi seri selanjutnya," tutup Rommy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini