Cara Gampang Bikin Moto Guzzi V7 IV Stone Makin Berkarakter dalam Waktu Singkat

Oleh Septian Pamungkas pada 02 Okt 2022, 16:02 WIB
Diperbarui 02 Okt 2022, 16:02 WIB
Moto Guzzi
Perbesar
Moto Guzzi V7 IV Stone kustom racikan Gearhead Monkey Garage. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Gearhead Monkey Garage turut meramaikan Kustomfest 2022 yang berlangsung pada 1-2 Oktober 2022 di Jogja Expo Centre, Yogyakarta. Bengkel kustom asal Jakarta itu memperkenalkan 'Thumbler', motor kustom bergaya scrambler berbasis Moto Guzzi V7 IV Stone.

Disebutkan, konsep kustomisasi yang dilakukan di workshop Gearhead Monkey Garage ini merupakan ubahan yang dilakukan secara plug and play.

Dengan begitu, tidak merusak bentuk asli motor dan menghilangkan identitas khas kuda besi asal Italia tersebut mulai dari mesin, sasis hingga kelistrikan bawaan pabrik.

Cukup menggunakan komponen-komponen yang dikreasikan oleh Gearhead Monkey Garage sendiri di bengkel dan dipadukan dengan parts aftermarket. Proses pengerjaannya pun tergolong cepat karena hanya tujuh (7) hari.

"Intinya tidak perlu effort yang besar untuk pemasangan dan pengaplikasian komponen agar sangat mudah bila pemiliknya ingin motor dikembalikan ke kondisi standar," jelas Iman Kusumo, owner Gearhead Monkey Garage di Kustomfest 2022.

Lebih lanjut Iman menjelaskan, ubahan dilakukan mulai dari depan hingga belakang sehingga tampilan motor berubah drastis. Alhasil motor jadi terlihat kekar, agresif, namun tetap terlihat modis.

Adapun bagian yang kena sentuhan kustom, mulai dari adopsi fender depan dan belakang custom aluminium, side cover custom aluminium, leather seat, gas tank cover custom, dan handle bar custom.

"Selain itu headlight, speedometer, front and rear shock absorber, rear combination lamp, exhaust muffler hingga pengerjaan detail pinstrip pada handle depan serta tuas transmisi dan rem belakang," beber Iman.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Moto Guzzi V7 Stone Special Edition Meluncur di Momen Spesial

Momen Giornate Mondiali Moto Guzzi (GMG) atau Moto Guzzi World Days yang berlangsung di Mandello del Lario pada 8-11 September 2022 menjadi saksi peluncuran Moto Guzzi V7 Stone Special Edition.

Unit special edition yang baru dirilis memiliki tampilan unik dan sedikit nyentrik dibanding dengan V7 Stone standar. Boleh dibilang roadster retro edisi khusus ini mengadopsi siluet yang terlihat lebih minimalis. 

Moto Guzzi V7 Stone Special Edition mulai tersedia Oktober 2022. Untuk daratan Eropa dijual 9.999 Euro atau sekitar Rp 150 jutaan.

Menghilangkan nuansa matte yang khas dari versi Stone, edisi khusus memamerkan skema warna 'Shining Black' yang mengilap. Ditambah dengan sentuhan grafis merah di tangki yang mengingatkan model paling sporty dari merek Eagle.

Kesan sporti ditunjukan dengan penggunaan dual shock dan jahitan pada sisi jok warna merah. Untuk model unik ini ditambahkan pelat pada riser stang yang mengidentifikasi status edisi khusus.

Guzzi juga mempertahankan motif tersembunyi dengan penutup kepala baru yang dicat grafit dan pelindung bodi throttle aluminium anodized hitam. Tutup bahan bakar aluminium billet anodized juga di cat gelap.

Satu set spion bar-end meningkatkan gaya Stone Special. Sementara tampilan kekar lebih ditekankan oleh sistem knalpot Arrow. Berkat komponen gas buang ini, performa Moto Guzzi V7 Stone Special Edition sedikit meningkat, baik dari segi tenaga maupun torsi. 

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal
Perbesar
Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya