Enea Bastianini Bertekad Menangkan MotoGP Thailand 2022

Oleh Septian Pamungkas pada 02 Okt 2022, 08:04 WIB
Diperbarui 02 Okt 2022, 08:04 WIB
Gresini Racing
Perbesar
Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Sengitnya pertarungan para pembalap MotoGP akan tersaji siang hari ini di Thailand. Balapan akan berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu (2/10/2022).

Dalam balapan kali ini, Enea Bastianini akan start dari posisi enam. Saat sesi kualifikasi, Sabtu (1/10/2022), pembalap Gresini Racing membukukan waktu 1:29,988 detik.

Torehan yang diraih hanya terpaut 0,317 detik dari peraih pole position Marco Bezzechi yang sematkan waktu 1:29,671 detik.

Bagi pembalap asal Italia itu, hasil yang ia capai bukan sesuatu yang buruk. Menurutnya, mengawali balapan dari belakang barisan terdepan masih menguntungkan karena peluang merangsek ke barisan terdepan saat balapan sangat terbuka.

"Di kualifikasi saya tidak bisa mendapatkan lap yang bagus, tetapi kami berhasil berusaha keras di lap terakhir meskipun ada beberapa kesalahan kecil," kata Enea Bastianini.

"Berada di baris kedua cukup bagus dan kami bisa menjalani balapan yang bagus besok, tapi tentunya kami membutuhkan sesuatu yang ekstra dengan rekomendasi ahli dari mekanik," tambahnya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Hasil Buruk

Sementara rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio bernasib kurang baik karena akan memulai balapan dari urutan 21.

"Kami membuat beberapa modifikasi pada motor yang tidak berhasil dan tidak berhasil meningkatkan lap terbaik jelang balapan ini," ujar pembalap disapa Diggia.

Meski berat, ia tetap optimistis untuk mendapatkan hasil terbaik. "Dengan hasil seperti ini akan sulit di balapan besok, tapi kami tidak menyerah dan kami akan bekerja keras untuk comeback yang bagus," pungkasnya.

Infografis Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Melandai pada September 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Melandai pada September 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya