Nissan Obral Kicks e-Power, Diskonnya Tembus Rp 50 Juta

Oleh Liputan6.com pada 30 Sep 2022, 17:04 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 17:04 WIB
All New Nissan Kicks e-Power (Arief A/Liputan6)
Perbesar
All New Nissan Kicks e-Power (Arief A/Liputan6)

Liputan6.com, Jakarta - Nissan menawarkan Kicks e-Power dengan harga khusus selama penyelenggaraan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 di JCC, Senayan, Jakarta. Potongan harganya bahkan lebih dari Rp 50 juta, tapi dengan catatan.

“Untuk Nissan Kicks e-Power ada potongan harga menarik. Khusus model 2021 yang tersisa ada diskon sekitar Rp 60 juta-an. Unitnya terbatas dengan warna tertentu,” ucap salah satu tenaga penjual yang ditemui, Kamis (29/9/2022).

Potongan ini diterapkan pada harga kendaraan 2021 yang dibanderol sekitar Rp482 jutaan. Model terbaru 2022, ditawarkan dengan harga sekitar Rp500 jutaan. Pembaruan pada model tahun ini memang terhitung minim.

Secara kasat mata perbedaannya terlihat dari stop lamp yang kini ditambah dengan LED memanjang. Selain itu masuk ke dalam, terdapat fitur wireless charging dan bentuk knob mode penggerak yang kini berubah kotak menggantikan model bulat di produksi terdahulu. Selain itu dikatakan output tenaganya sedikit lebih besar.

Kicks membawa teknologi e-Power. Teknologi ini memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil listrik tanpa perlu ribet mencari tempat pengisian daya eksternal.

Sistem penggeraknya menggunakan motor listrik 100 persen sementara mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi daya baterai. Efeknya, bahan bakar lebih efisien.

Ini juga yang membuat Nissan enggan menyebut Kicks sebagai mobil hybrid meski menggendong mesin konvensional 1.198 cc dan baterai sebab hanya digerakkan oleh motor listrik.

Penyegaran di 2022 antara lain kapasitas baterai yang menjadi 2.06 kWh dari 1.57 kWh. Ini membuat jarak berkendara lebih jauh sekitar 30 persen dengan mode EV. Selain itu output menjadi 136 ps dari sebelumnya 129 ps. Soal torsi, model terbaru menjadi lebih besar 280 Nm dari sebelumnya 260 Nm.

Komitmen NissanNissan Indonesia hadir di IEMS 2022 sebagai betuk komitmennya untuk memperkenalkan produk elektrifikasi di Tanah Air. Hadir dengan teknologi terbaru yang merupakan realisasi dari visi Nissan Intelligent Mobility untuk mengubah cara mobil dikendarai, ditenagai dan dapat terintegrasi dengan lingkungan sekitar.

“Kehadiran kami di ajang IEMS 2022 sebagai bentuk dari komitmen Nissan Indonesia dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah untuk mempercepat pengembangan industri kendaraan listrik. Ini juga merupakan upaya untuk menurunkan emisi karbon di Indonesia. Pada kesempatan ini masyarakat dapat melihat dan merasakan secara langsung produk elektrifikasi Nissan yakni Leaf dan Kicks e-Power yang telah mendapatkan penyegaran,” ucap Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer, PT Nissan Motor Distributor Indonesia dalam keterangannya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Fitur-Fitur

Selain Kicks, Nissan membawa Leaf yang merupakan kendaraan listrik pertama yang dipasarkan secara massal. Model ini telah terjual lebih dari 500.000 unit di seluruh dunia. Penyegaran terhadap Leaf hadir dengan eksterior yang futuristis.

Soal teknologi, Nissan Intelligent Mobility hadir dengan tawaran kemudahan dari fitur Smart Rear view Monitor dan advance driver assistance system (ADAS).

Fitur terakhir tadi terdiri dari lane departure warning, around view monitor with moving object detection, forward emergency braking, intelligent emergency braking, cruise control, hill start assist, juga vehicle dynamic control.

“Leaf juga memiliki kelebihan bagi masyarakat yakni menjadi sumber listrik pendukung untuk mengalirkan arus listrik ke peralatan rumah tangga dimanapun dan kapanpun,” ucap Tan.

Lewat Leaf dan Kicks, konsumen akan merasakan 100 persen pengalaman berkendara mobil listrik seperti akselerasi cepat, halus, torsi instan dan kabin yang senyap.

Keduanya dilengkapi dengan fitur e-Pedal yang mengurangi kebutuhan pengemudi untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya sehingga mengurangi rasa lelah selama berkendara.

Sumber: Oto.com

Infografis Pinjol Ilegal Bikin Resah
Perbesar
Infografis Pinjol Ilegal Bikin Resah (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya