Sukses

Massiv Hybrid, Aki Ramah Lingkungan dengan Harga Mulai Rp710 Ribu

PT Wacana Prima Sentosa (WPS), produsen aki Massiv di Indonesia terus melakukan penetrasi pasar, dengan meluncurkan produk terbaru

Liputan6.com, Jakarta - PT Wacana Prima Sentosa (WPS), produsen aki Massiv di Indonesia terus melakukan penetrasi pasar, dengan meluncurkan produk terbaru. Setelah menghadirkan Massiv Thunder, kini menghadirkan Massiv Hybrid untuk menyempurnakan line-up di pasar nasional.

Massiv Amal dan XP (konvensional) serta Massiv Thunder (maintenance free/MF), sementara kehadiran Massiv Hybrid merupakan representatif aki hibrida. Konsumen lokal dimudahkan dengan pilihan line up persembahan dari Massiv.

Sekadar informasi, sejatinya teknologi aki hibrida sudah diterapkan untuk kebutuhan aki pasar ekspor. Namun tim butuh waktu untuk riset dan pengembangan Massiv Hybrid selama 6 bulan. Mulai dari formulasi hingga strategi marketing, tim mulai bekerja.

Apalagi produk hidrida merupakan kolaborasi performa aki konvensional dan maintenance free. Kedua keunggulan aki jenis inilah dikemas dalam satu produk, Massiv Hybrid. Termasuk pengisian air aki (zuur) periodiknya lebih lama ketimbang konvensional.

"Apalagi Massiv Hybrid dipastikan cairan aki zuur kualitas baik dari pabrikan dan minim perawatan membuat aki lebih berperforma. Semoga kehadiran Massiv Hybrid memberikan jawaban tepat kebutuhan aki konsumen di Indonesia," tukas Tumenggung Prabowo, Pilot Project Massiv Hybrid di Pabrik TBP, Cilincing, Jakarta Utara.

Massiv Hybrid sudah dibekali grid calcium spesial formula. Hal ini mempengaruhi masa simpan aki lebih lama dibandingkan kompetitor sejenis dengan penurunan performa lebih lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknologi

"Penggunaan pelat design center lug juga bakal memengaruhi daya setrum dan daya starter pada aki (CCA) lebih tinggi. Tidak hanya itu, penambahan special alloy akan meningkatkan performanya dalam ketahanan terhadap temperatur tinggi. Sehingga daya setrum dan starter bisa lebih tinggi 15 sampai 20 persen dibanding kompetitor sejenis," tutur Heru Darmawan, Quality Assurance Department Head PT Trimitra Baterai Prakarsa.

Penggunaan mesin automatic small part casting membuat sambungan antar sel lebih kuat sehingga konektor dan terminal menjadi lebih kuat dan tahan lama.Massiv Hybrid identik dengan aki yang minim perawatan.

Teknologi glassmate tetap disematkan agar daya rekat pasta yang menempel pada rangka (grid). Sehingga Massiv Hybrid tetap kuat terhadap guncangan.

Menyoal harga, aki Massiv Hybrid dibanderol Rp 710 ribu sampai Rp 1.533.000 sesuai varian, besaran daya, dan tipe.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.