Mau Jajal Honda PCX Electric, Langsung Saja Datang ke IEMS 2022

Oleh Arief Aszhari pada 30 Sep 2022, 12:01 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 12:01 WIB
Nyobain Honda PCX Electric, Langsung Aja Datang ke Pameran di Senayan (ist)
Perbesar
Nyobain Honda PCX Electric, Langsung Aja Datang ke Pameran di Senayan (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 resmi digelar di Jakarta Convention Center (JCC), 28 hingga 30 September. Beragam kendaraan listrik, baik roda empat maupun roda dua serta ekosistem pendukungnya tersaji di pameran tersebut.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa mencoba langsung beragam sepeda motor listrik di tempat pameran, termasuk Honda PCX Electric.

Lokasi pengujian sepeda motor listrik memang cukup terbatas, dan hanya berbentuk lingkaran oval. Namun, untuk sekedar merasakan sensasi mengendarai kuda besi nol emisi ini, sudah terasa cukup dengan akselarasi sekitar 15 km/jam.

Syarat untuk mencoba kendaraan listrik di IEMS 2022 juga cukup mudah. Khusus untuk test ride Honda PCX Electrik, pengujung harus menggunakan helm, dan pastinya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) C, dan setelah melakukan percobaan diminta untuk mengisi data dan testimoni yang dirasakan setelah mencoba roda dua listrik pabrikan asal Jepang tersebut.

Di area test drive sendiri, tidak hanya tersedia Honda PCX Electric saja, tapi model dari pabrikan lain seperti Selis Agats, Gesits, Smoot Elektrik, Niu Gova, Nusantara, Davigo Space, Volta Virgo, Volta 401, Rakata NX3, Rakata S9, Rakata X9, dan Rakata NX8.

Sementara itu, untuk mobil listrik yang bisa dicoba hanya tersedia 3 model dari 2 merek, yaitu Wuling Air EV, Nissan Leaf dan Kicks e-Power.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Pertegas Komitmen, Honda Pamer Ekosistem Sepeda Motor Listrik di IEMS 2022

PT Astra Honda Motor (AHM) terus mempertegas mendukung upaya percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor terus diperkuat. Memanfaatkan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022, pabrikan berlambang sayap mengepak itu menunjukan ekosistem kendaraan listrik.

PT AHM menghadirkan Honda PCX Electric, baterai, dan stasiun penukaran baterai (swab battery) sebagai bagian yang tak terpisahkan.

Layanan Emergency Road Assistant (ERA) semakin mengoptimalkan layanan bagi pengguna kendaraan listrik Honda.

Hadirnya AHM pada IEMS menjadi keikutsertaan yang kedua, setelah pada 2019 di ajang yang sama, Honda PCX Electric sudah menunjukkan konsep serupa dengan tahun ini, lengkap beserta baterai dan stasiun penukarannya yang mendukung era elektrifikasi.

Andy Wijaya, GM Marketing Planning & Analysis AHM mengatakan partisipasi dalam IEMS 2022 menjadi bukti keseriusan perusahaan menghadapi era sepeda motor listrik yang akan berlangsung hingga beberapa tahun mendatang.

"Semua yang kami tunjukkan dalam IEMS 2022 merupakan konsep ekosistem terintegrasi sepeda motor Honda yang dibutuhkan di masa mendatang. Ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan kami terhadap visi pemerintah memasuki era elektrifikasi,” ujar Andy.

Infografis Donny Saragih Batal Jadi Dirut Transjakarta
Perbesar
Infografis Donny Saragih Batal Jadi Dirut Transjakarta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya