Wuling Almaz Hybrid Concept Gendong Mesin 2.000 Cc

Oleh Arief Aszhari pada 29 Sep 2022, 16:46 WIB
Diperbarui 29 Sep 2022, 16:46 WIB
Wuling Motors membawa Almaz Hybrid Concept ke gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022. (Liputan6.com/Arief Azhari)
Perbesar
Wuling Motors membawa Almaz Hybrid Concept ke gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022. (Liputan6.com/Arief Azhari)

Liputan6.com, Jakarta - Di gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022, yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Wuling memperkenalkan Almaz Hybrid Concept. Mobil ini, untuk pertama kalinya diperlihatkan kepada publik, dan rencananya akan dipasarkan dalam waktu dekat.

"Kami tidak berhenti untuk berinovasi bagi masyarakat Indonesia dan hari ini kami membawa serta teknologi hybrid dalam bentuk Almaz Hybrid Concept yang secara khusus kami tampilkan di sini," ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Informasi terkait detail ataupun spesifikasi dari Wuling Almaz Hybrid Concept ini memang masih sangat terbatas.

Namun, ada beberapa bocoran yang memang diperlihatkan di booth Wuling IEMS 2022, terkait mobil emisi rendahnya tersebut.

Dari segi mesin, model ini akan disematkan unit baru berkapasitas 2,0 liter yang diklaim lebih efisien. Kemudian, terdapat juga intelligent electronic control system.

Lalu, mobil ini juga akan dilengkapi Dedicated Hybrid Transmission, serta P1+P3 Electric Motor dan Generator. Untuk baterai, adalah Lithium Power Battery.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Wuling Almaz Hybrid Concept Tak Hanya Dipajang di IEMS 2022, Bisa Langsung Dipesan

Wuling Motors langsung menggebrak gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 dengan membawa Almaz Hybrid Concept. Mobil ramah lingkungan asal Cina ini sontak menjadi pusat perhatian para pengunjung di pameran kendaraan listrik yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta Pusat pada 28 hingga 30 September 2022.

Tidak hanya dipamerkan, Wuling Almaz Hybrid Concept ini juga bisa dipesan konsumen yang berminat. Walaupun, untuk informasi dari model asal Negeri Tirai Bambu ini belum tersedia secara detail.

"Bisa saja kalau ada yang berminat pesan. Bisa setor tanda jadi Rp 5 juta saja," ungkap salah satu wiraniaga yang ditemui Liputan6.com di booth Wuling, IEMS 2022, Kamis (29/9/2022).

Menurut sales yang namanya enggan disebutkan ini, untuk harga Wuling Almaz Hybrid memang belum tersedia hingga saat ini. Bahkan, perkiraan banderolnya juga belum bisa disebutkan, tapi yang jelas seperti halnya model-model Wuling lainnya, versi hybrid ini juga akan ditawarkan dengan harga yang menarik dan terjangkau.

"Harga belum putus, dan nanti diumumkan saat peluncuran resmi nanti dalam beberapa waktu ke depan," tegasnya.

Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia
Perbesar
Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya