Dapat Pesanan Emak-Emak Bawa 3 Anak, Ini yang Dikhawatirkan Driver Ojol

Oleh Liputan6.com pada 29 Sep 2022, 12:01 WIB
Diperbarui 29 Sep 2022, 12:01 WIB
Ojek Online Gunakan Pelindung Pembatas Antar Penumpang
Perbesar
Driver Grab Bike mengenakan Grab Protect pelindung yang membatasi antara pengemudi dan penumpang saat diluncurkan di Jakarta, Selasa (9/6/2020). Penumpang ojek online (ojol) kini tak perlu khawatir menggunakan transportasi ini di tengah pandemi Corona. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Beragam tantangan harus dihadapi oleh orang yang berprofesi sebagai driver ojek online atau ojol. Salah satu yang terkadang membuat kesal adalah penumpang yang seenaknya sendiri, mulai dari menunggu lama hingga bawa muatan banyak.

Bahkan seorang driver ojol pemilik akun TikTok @bangdjuple mengaku resah sebab dapat penumpang emak-emak bawa 3 anak. Ia mengaku takut jika shockbreaker motornya rusak.

Curhatannya ini ia utarakan dalam video yang diunggah Selasa (27/9/2022). "untuk enak emak di mana pun berada," tulisnya.

Surat Terbuka

Dalam curhatannya itu pemilik akun bernama bangdjuple melayangkan surat terbuka kepada emak-emak, khususnya yang suka order ojol dengan membawa 3 anak.

"Yang pertama mungkin masih sekolah SD minta duduk di depan, kedua anaknya yang sekolah SMP duduk di tengah, dan yang ketiga mungkin anaknya masih bayi digendong emaknya," katanya.

Ia memberikan sindiran pedas kepada emak-emak yang suka melakukan hal itu. Saking kesalnya kamera ponsel sampai ia pukul, sebab yang menjadi pertaruhan adalah shockbreaker motor.

Jika muatan yang dibawa berlebihan, maka shockbreaker akan mudah rusak. Nelangsanya lagi harganya tak murah bagi kalangan driver ojol.

"Lain kali kalau order bawa suaminya, mertuanya sekalian biar tamasya kita satu motor. Pikir-pikir kalau order bawa banyak-banyak. Bukannya kita perhitungan tapi harga shockbreaker itu mahal," katanya.

"Tolong didengar untuk emak-emak di Indonesia," jelasnya lagi.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 23 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa terwakilkan dengan curhatan bangdjuple.

"udah aku sampaikan ke emak2 tetanggaku BG, mereka setuju katanya," tulis donnie

"terimakasih BG sudah mewakilii😂😂...tp utk keselamatan juga itu bg," jelas R.A

"semoga ditambahkan rejekinya yaa Abang," ungkap Yoni Tjhitra

"mks udh mewakili suara para driver😁,dan satu lgi bang ,bukan Ema" bwa anknya aj,tpi orang yg bobot nya lebih dri 120 kg,suruh order gocar aja," komentar Ibnu hisam

"ngakak utamakan keselamatan penumpang kebanyakan bahaya di motor," tulis Bramasta

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@bangdjuple/video/7147996497903111450

Infografis 3 Bansos untuk Hadapi Harga BBM Naik. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 3 Bansos untuk Hadapi Harga BBM Naik. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya