Sukses

4 Tips Jitu agar Kabin Mobil Wangi dan Bikin Betah

Salah satu cara agar merasa betah dan nyaman di dalam mobil selama perjalanan adalah kabin yang wangi. Jika pengendara sudah nyaman, mengendarai mobil tidak terasa melelahkan.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu cara agar merasa betah dan nyaman di dalam mobil selama perjalanan adalah kabin yang wangi. Jika pengendara sudah nyaman, mengendarai mobil tidak terasa melelahkan.

Selain bagi pengendara, mobil yang wangi juga membuat para penumpang menjadi nyaman. Tak ayal jika banyak sekali pemilik mobil yang berusaha untuk membuat agar mobilnya tetap selalu wangi. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kewangian mobil.

Anda juga tak perlu mengeluarkan kocek yang besar pula. Lalu apa saja langkah yang bisa dikakukan? Dirangkum dari tayangan Youtube Bro Zacky, Rabu (28/9) berikut adalah trik supaya mobil selalu wangi untuk Anda jadikan referensi.

Jangan Gantung Parfum Padat di Kaca Spion Tengah

Trik supaya mobil selalu wangi yang pertama adalah membeli parfum ruangan padat. Anda bisa membelinya dengan harga yang cukup murah berkisar Rp8 ribu di supermarket.

Anda bisa menentukan merek sesuai dengan selera Anda. Ada trik menarik yang perlu Anda ketahui. Kebanyakan, cara lama yang dilakukan adalah dengan menggantungkan pengharum ruangan padat tersebut di kaca spion tengah mobil.

Namun ternyata hal ini justru membuat boros dan parfum yang sudah Anda beli cepat habis. Lalu bagaimana cara dan trik unik yang harus dilakukan?

Bukalah Dashboard dan Filter AC Mobil

Trik supaya mobil selalu wangi berikutnya adalah membuka bagian dashboard dan lepaskan. Apabila Anda menggunakan mobil Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, ini berguna untuk mengambil filter AC yang letaknya ada di balik dashboard mobil.

Setelah itu Anda bisa mencopot filter AC mobil yang pada nantinya akan sangat menbantu mobil Anda tetap wangi. Potonglah parfum padat tadi kecil dan tipis.

Potongan tersebut akan diselipkan di sela-sela filter AC yang berbentuk ruas-ruas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisipkan Kertas yang Sudah Diberi Sirkulasi Udara pada Filter AC

Sebelum menyelipkan potongan parfum ruangan padat, Anda perlu menyiapkan potongan kertas kecil pula. Lalu jangan lupa memberikan lobang sirkulasi udara pada kertas tersebut.

Setelah itu, Anda bisa meletakkan potongan parfum ruangan berbentuk padat tadi di sela-sela kertas. Kemudian selipkan di bagian ruas filter AC.

Pastikan jika potongan kertas tadi sudah diberi lobang sirkulasi udara agar pengharum bisa memberikan bau harum dalam mobil Anda.

Letakkan Potongan Parfum dan Tutup Kembali, Nyalakan AC

Setelah meletakkan potongan parfum, masukkan kembali filter AC ke tempatnya. Kemudian pasang kembali dashboard yang dilepas tadi.

Tutup kembali dashboard dan pastikan cara menutupnya sudah benar caranya adalah dengan mendorong dashboard. Namun perlu diperhatikan beberapa sisi kanan dan kirinya sudah ada pada tempatnya terlebih dahulu.

"Tinggal kita menyalakan AC saja. Oke sudah netral, kita starter mobil. Nah kita bisa nyalakan AC. Hmm... dan mobil kita sudah wangi. Cukup mudah dan cukup murah," papar pria dalam tayangan tersebut.

Penulis: Billy Adytya

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.