Sukses

Toyota Bakal Jual Sedan Listrik Kecil Mulai Akhir 2022

Toyota Motor Corp berencana untuk memulai produksi dan penjualan sedan listrik kecil terbarunya pada akhir 2022

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Motor Corp berencana untuk memulai produksi dan penjualan sedan listrik kecil terbarunya pada akhir 2022. Model ini, akan ditenagai baterai BYD sebagai bagian dari kolaborasi berkelanjutan dengan perusahaan Cina tersebut, seperti dikatakan tiga sumber yang dekat dengan Toyota.

Saat ini sedan Toyota bZ3 khusus Cina yang dikembangkan bersama dengan BYD, akan menjadi model kedua dalam seri kendaraan listrik baterai BEV, seperti dilaporkan Reuters, Rabu (28/9/2022). Sebelumnya, sedan listrik kecil ini sudah dilakukan pengujian di jalan.

Dari foto yang beredar, meski tertutup dengan lapisan kamuflase, namun beberapa detail bisa terlihat mulai dari penggunaan jok, desain dashboard serta lingkar kemudinya.

Bahkan, masih dalam foto tersebut juga memperlihatkan ada sebuah layar lebar yang ditempatkan di tengah. Dipercaya, display tersebut merupakan fitur entertainment yang nantinya bisa menemani pemiliknya selama perjalanan.

Informasi lain yang bisa didapatkan melalui foto tersebut, mereka juga membagikan spesifikasinya dalam tulisan bahasa Cina. Beberapa hal yang dapat diinformasikan adalah mengenai dimensinya, di mana untuk panjang dibekali 4.725 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.475 mm.

Meski spesifikasi secara detailnya belum terungkap secara resmi, namun untuk kemampuannya melibas jalan, sedan listrik Toyota ini diklaim mampu berlari hingga 150 kpj dengan jumlah bobot 2.215 kg.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain paten

Melihat desain patennya, tampilan depan datang dengan nuansa modern lantaran direfleksikan melalui desain lampu depan yang menyatu dari sisi kanan ke sisi kiri. Sedangkan bagian belakangnya, sedan listrik juga masih mengikuti SUV listrik bZ4X di mana desainnya tidak berubah jauh.

Perihal beberapa detailnya pada mobil ini, sudah bisa dibagikan secara gamblang berdasarkan dokumen yang menempel di bagian kaca depan. Dari situ bisa disimpulkan semua lampu bakal dibekali dengan teknologi time rally.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.