Sukses

Wuling Almaz Hybrid Concept Tampil Perdana di IEMS 2022

Wuling Motors berpartisipasi di gelaran Indonesia electric motor Show (IEMS) 2022. Pabrikan asal Cina ini, membawa mobil listrik pertamanya di Indonesia, Air EV

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) turut berpartisipasi dalam gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Selain memboyong Air ev sebagai produk mobil listrik pertamanya di Indonesia, Wuling juga menghadirkan Almaz Hybrid Concept.

"Kami tidak berhenti untuk berinovasi bagi masyarakat Indonesia dan hari ini kami membawa serta teknologi hybrid dalam bentuk Almaz Hybrid Concept yang secara khusus kami tampilkan di sini," ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Dian mengatakan, dengan membawa model inovasi ramah lingkungan tersebut ke ajang IEMS 2022, menjadi bukti nyata Wuling untuk mempertegas komitmen bagi Indonesia serta menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan, efisien, dan bertenaga bagi para konsumen.

Sementara itu, berbicara soal Wuling Almaz Hybrid Concept, merupakan teknologi penggabungan antara mesin berbahan bakar minyak dan motor listrik bertenaga baterai yang meningkatkan efisiensi dan juga ramah lingkungan.

Selain itu, inovasi hybrid yang dikembangkan oleh Wuling ini akan memiliki performa tinggi sehingga diharapkan nantinya bisa memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Belum ada informasi detail terkait Wuling Almaz Hybrid Concept ini, dan juga kapan akan benar-benar diluncurkan untuk pasar otomotif Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wuling Motors berpartisipasi di gelaran Indonesia electric motor Show (IEMS) 2022. Pabrikan asal Cina ini, membawa mobil listrik pertamanya di Indonesia, Air E

Tidak semua pabrikan otomotif di Indonesia siap dengan model mobil listrik. Sebagai jawaban akan kebutuhan kendaraan ramah lingkungan, sebagian pabrikan memilih menyuguhkan model hybrid.

Wuling Motors sebagai pabrikan yang sudah memiliki produk mobil listrik melalui Wuling Air ev ternyata masih memiliki hasrat untuk menghadirkan mobil hybrid.

Menurut Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko, ketertarikan terhadap model hybrid selalu ada selama di situ ada potensi yang bisa dipelajari dan ada kebutuhan market.

"Kami selalu ada visilibity study ke arah situ (model hybrid). Mungkin enggak cuma hybrid saja, kendaraan bensin pun masih ada inovasi-inovasi yang bisa dihadirkan," terangnya di Jakarta, Rabu (21/9/2022) malam.

Terkait pengujian model hybrid, Danang menyebut pihaknya belum melakukannya. "Sejauh ini belum ada, kami masih fokus pada produk existing," akunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini