Asyik Juga Keliling Jakarta Pakai Wuling Air ev

Oleh Septian Pamungkas pada 22 Sep 2022, 16:36 WIB
Diperbarui 22 Sep 2022, 16:36 WIB
Mengendarai Wuling Air ev di sekitar Stasiun BNI City
Perbesar
Ilustrasi mengendarai Wuling Air ev di sekitar Stasiun BNI City (Wuling)

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) mengajak sejumlah jurnalis media massa termasuk Liputan6.com untuk berkeliling Jakarta menggunakan Wuling Air ev pada Rabu (21/9/2022). Dalam kegiatan media drive bertajuk 'Green Mobility Experience' ini kemampuan mobil listrik mungil tersebut diuji secara wajar.

"Kami menggelar Air ev Green Mobility Experience: Creative City Journey dalam rangka membagikan pengalaman berkendara ke rekan media bersama mobil listrik pertama dari Wuling di Tanah Air dengan kondisi lalu lintas perkotaan yang nyata dan juga tantangan kreativitas di tengah rute perjalanan," terang Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

"Kami berharap kesempatan ini bisa menjadi pembuktian bahwa Air ev dapat menjawab tantangan mobilitas perkotaan berkat dukungan dari berbagai kemudahan yang dimilikinya serta ramah lingkungan,” tambahnya.

Sedikitnya tujuh (7) unit Air ev tipe Long Range yang digunakan awak media dalam kegiatan ini. Perjalanan diawali dari Wuling Center di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, menuju sebuah restoran di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Sepanjang perjalanan, peserta menempuh rute arteri Permata Hijau, kemudian masuk tol Jakarta – Tangerang dan diteruskan ke jalan tol JORR serta masuk ke area PIK. Pada kombinasi rute tersebut, peserta bisa merasakan 3 mode berkendara dari Wuling Air ev yakni Normal, Eco dan Sport.

Saat di jalan tol, kami sempat melaju dengan kecepatan konstan 100 kilometer per jam (kpj) menggunakan mode Sport, dan mobil listrik ini terasa stabil. Untuk menyalip kendaraan lain juga terasa mudah, tenaga dari motor penggerak yang disalurkan ke roda belakang cukup responsif.

Setelah menikmati makan siang, peserta beranjak ke Taman Wisata Alam Mangrove untuk melakukan penanaman mangrove sebagai wujud ‘green’ yang merupakan salah satu unsur utama dari event ini guna keikutsertaan dalam melestarikan lingkungan di daerah pesisir Jakarta.

Selesai kegiatan itu, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Stasiun BNI City di kawasan Sudirman untuk mengabadikan momen Air ev bersama latar deretan gedung di Ibu Kota.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Bebas Ganjil Genap

Wuling Air ev
Perbesar
Wuling Air ev dengan beragam pilihan warna menarik (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Rumah Wijaya di bilangan Melawai, Kebayoran Baru, melalui Jalan Sudirman - Jalan Sisingamangaraja yang merupakan kawasan pembatasan mobil dengan pelat normal ganjil-genap.

Karena mobil listrik masuk ke dalam kategori kendaraan bebas ganjil-genap, rombongan pun dengan santai melintasi jalur tersebut dan tidak disetop petugas kepolisian.

Selesai melakukan aktivitas di Rumah Wijaya, perjalanan kembali dilanjutkan menuju titik akhir di Senayan Park.

Catatan Liputan6.com, sepanjang melakoni perjalanan dengan jarak 70 kilometer, sisa daya baterai yang tertera pada MID sebanyak 65 persen. Menurut kami ini tergolong irit, apalagi selama perjalanan sengaja menggunakan mode sport untuk mendapatkan tarikan yang responsif.

AC pun selalu dihidupkan agar suasana di kabin tidak panas. Tak cuma itu, kami pun sempat melakukan cas baterai ponsel selama perjalanan.

Dan yang menarik, selama menembus kemacetan Kota Jakarta kami ditemani fitur auto vehicle holding (AVH) yang berguna membantu pengemudi saat kondisi stop and go, serta menikmati alunan musik melalui head unit berdimensi 10,25 inci yang dilengkapi dengan beragam fasilitas modern.

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal
Perbesar
Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya