Berusia 83 Tahun, Nenek Ini Tetap Lincah Mengendarai Sepeda Motor

Oleh Liputan6.com pada 22 Sep 2022, 13:01 WIB
Diperbarui 22 Sep 2022, 13:01 WIB
Nenek naik motor (Instagram/@hariankopas)
Perbesar
Nenek naik motor (Instagram/@hariankopas)

Liputan6.com, Jakarta - Butuh keahlian dan konsentrasi tinggi untuk bisa mengendarai kendaraan bermotor. Orang yang sudah berusia lanjut umumnya kurang percaya diri untuk menyetir mobil atau motor.

Hanya saja terkadang ada juga kakek atau nenek yang tetap mengendarai kendaraan sendirian. Seperti halnya nenek berusia 83 tahun ini, tetap andal menaiki sepeda motor.

Video yang memperllihatkan momen langka ini diunggah oleh akun Instagram @hariankopas pada Rabu (21/9/2022). "Kereenn..... 83 tahun masih momotoran," tulisnya.

Andal Naik Motor

Di video tersebut seorang nenek yang diketahui berumur 83 tahun sedang menaiki motor. Ia berhenti di tengah jalan dan kala itu sedang bercengkrama dengan wanita perekam video.

Tak lama nenek penunggang Honda Beat tersebut langsung tancap gas meninggalkan lokasi. Meski sudah berusia lanjut nyatanya nenek ini tetap andal menunggangi motor.

Melihat hal itu wanita perekam video kagum dengan kondisi si nenek. Apalagi raut wajahnya masih terlihat begitu cantik.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari seribu kali ini membuat netizen salut. Banyak dari mereka yang berharap di masa tua bisa seperti nenek tersebut.

"Pengen begini sampe tua tetap gesit,lincah dan produktif.Aamiin ya Allah," tulis rendang_gaek

"ereen banget, gak pake kacamata loo nenek cantik itu," jelas rizki_arendy

"yg penting oma syehat, bahagia, gk ada niat ngrepotin org buat suruh anter, mandiri, oma masih cantiiiik bgt," komentar nurul_irna_mucharomawati

"Nenek aku 80 tahun aja udh jompo, jalan udh susah. Ini masih bawa motor 😅 ih pengen banget nanti begitu di masa tua," ungkap ainunadn

"Bsk sy gini gak ya..skrg aja bw mtr was wes was wes," tulis aftysepti

Sumber: Otosia.com

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Mengenal Lebih Dekat Nenek Moyang Mobil Honda

Honda T360
Perbesar
Mobil Honda T360 menjadi mobil pertama yang dibuat Honda

Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda, baru saja merayakan keberhasilannya membuat 100 juta mobil yang saat ini telah tersebar di seluruh jagad raya.

Kesuksesan Honda dalam menciptakan kendaraan tak lepas dari peran mobil pertamanya T360. Ya, nenek moyang Honda ini merupakan sosok truk pikap, yang diproduksi pertama kali pada Juni 1963.

Jika dilihat sekilas, tampang T360 memang terlihat mirip bemo. Hal ini dikarenakan pada tampang cembung, ditambah lampu utama bulat yang menojorok, serta kaca spion berdekatan dengan lampu utama.

Desain seperti ini bisa saja pada masanya sedang ngetren dan banyak digemari konsumen.

Di eranya, pikap yang satu ini cukup mumpuni, bahkan jantung pacu T360 dengan kode AK250E dibenamkan mesin DOHC berkapasitas 356cc yang letaknya di bawah jok. Dengan mesin tersebut tenaga yang dihasilkan mencapai 30 Hp pada 8.500 rpm

Mesin tersebut diklaim mampu membuat T360 melaju dengan kecepatan tertinggi hingga 100 km per jam.

Honda T360 diproduksi menggunakan penggerak roda belakang dan hadir dalam beberapa varian seperti flat bed (T360F), lalu bagian sisi lipat (T360H), dan sebagai van tertutup (T360V). Selain itu ada juga versi T360 yakni ‘Snow Crawler’.

Hanya saja, usia T360 rupanya tak berlangsung lama. Sebab lima tahun diproduksi atau sejak 1963-1967, pikap ini telah dijual sebanyak 108.920 unit. Uniknya, mobil ini dibuat seragam, yaitu dibalut kelir May Biru.

Adapun penerus T360 ternyata T500. Mobil ini sebenarnya sudah dipamerkan sejak 1964 yang ditujukan untuk pasar ekspor. Tentunya Honda T500 memiliki spesifikasi mesin lebih tinggi dibandingkan T360.

Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya