Sukses

OLX Autos IMX 2022 Bukti Nyata Industri Modifikasi Tak Pernah Mati

Setelah dua tahun, yaitu 2020 dan 2021 diselenggarakan dengan konsep hybrid, karena adanya pandemi Covid-19, IMX 2022 siap kembali digelar secara offline. Gelaran yang kini bernama OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2022) akan dihelat 1 dan 2 Oktober, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dua tahun, yaitu 2020 dan 2021 diselenggarakan dengan konsep hybrid, karena adanya pandemi Covid-19, IMX 2022 siap kembali digelar secara offline. Gelaran yang kini bernama OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2022) akan dihelat 1 dan 2 Oktober, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Sejumlah konten akan tersaji di OLX Autos IMX 2022, yaitu penentuan pemenang Black Stone Live Modz Challenge 2022, deretan mobil modifikasi terbaik Nasional NMAA Top 50, peluncuran produk aftermarket dan lifestyle, belanja produk aftermarket dan lifestyle berkualitas dengan harga terbaik, Auction berbagai produk modifikasi dari harga 100 ribu rupiah, hingga Giveaway produk modifikasi untuk pengunjung hampir setiap jam.

Selain itu, ada juga Supergiveaway mobil khas IMX yang tahun ini memberikan Subaru Forester AWD garapan 5 Car Enthusiasts untuk pengunjung on the spot dan Toyota Innova 2KD garapan salah satu influenser otomotif Tanah Air.

Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo mengatakan, potensi industri modifikasi dan aftermarket di Indonesia tak akan pernah mati. Terbukti, dengan semakin berkembangnya bisnis aftermarket, serta IMX yang sudah berjalan 5 tahun ini menjadi wadah kreatif bagi pencinta otomotif, dan juga kalangan anak muda.

"Modifikasi di Indonesia ini enggak ada matinya. Bisnis modifikasi mobil maupun motor sangat berkembang dan menggiurkan dan masih membuka peluang bisnis yang sangat luas," jelas pria yang akrab disapa Bamsoet ini, di sela-sela konferensi pers OLX Autos IMX 2022, di BSC Studio, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (21/9/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkembangan Kendaraan Listrik

Sementara itu, Bamsoet juga menyinggung terkait perkembangan kendaraan listrik di Indonesia, begitu juga dengan yang terjadi di industri modifikasi Tanah air.

"Namun, seiring percepatan tren kendaraan listrik saat ini, para pelaku industri modifikasi dan aftermarket harus mampu menjawab tantangan di masa depan." ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI.

Sementara itu, Bamsoet juga mengatakan Peraturan Presiden mendorong masyarakat memiliki semangat untuk mempercepat migrasi mobil berbahan bakar fosil (BBM) ke kendaraan listrik, serta menjadi solusi di tengah tingginya harga BBM.

"Hal ini yang mesti diperhatikan para bengkel modifikasi supaya dapat mengimbangi peralihan tren kendaraan dan tetap menghasilkan inovasi,” tegasnya.

Andre Mulyadi, IMX Project Director sekaligus Founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menambahkan, dalam lima tahun gelaran IMX, pihaknya terus beradaptasi dengan situasi dan kondisi untuk tetap memberikan pengalaman yang selalu berbeda dalam setiap gelaran IMX.

"Tahun ini kami menyuguhkan pertumbuhan pesat industri modifikasi aftermarket dalam balutan unsur lifestyle. Konsep OLX Autos IMX 2022 ini akan menghadirkan nuansa yang tidak pernah dilihat di event manapun sebelumnya, silahkan berkunjung dan nikmati keseruannya bersama keluarga,” kata Andre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.