Sukses

Top 3: Motor Listrik UNSW dan Target Honda CBR250RR

Informasi mengenai University of New South Wales yang mengklaim powertrain atau motor listrik bikinannya lebih unggul dari buatan pabrikan, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai University of New South Wales yang mengklaim powertrain atau motor listrik bikinannya lebih unggul dari buatan pabrikan, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait PT Astra Honda Motor (AHM) yang bersiap memasuki era motor listrik, serta target penjualan new Honda CBR250RR, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ulasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Motor Listrik Besutan UNSW Diklaim Lebih Baik Dibanding Punya Pabrikan

Sebagai powertrain pengganti mesin pembakaran internal, motor listrik tentu menjadi sangat penting perannya pada pengaplikasian mobil listrik.

Untuk itu, banyak pabrikan terus menghadirkan banyak keunggulan mulai dari daya jelajah yang bisa ditempuh, sampai power yang dihasilkan untuk sebuah motor listrik.

Meski demikian, University of New South Wales (UNSW) di Australia, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka berhasil mengembangkan motor listrik dengan keunggulan yang melebihi punya pabrikan.

Selengkapnya baca di sini

2. Ancang-Ancang AHM Masuki Era Motor Listrik

PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan akan mengumumkan strategi dan roadmap bisnis sepeda motor listriknya di tahun ini. Mereka pun konsisten untuk tidak membocorkan informasi terkait hal tersebut hingga waktunya tiba, termasuk model apa yang nantinya bakal dihadirkan.

"Masih kami diskusikan, tunggu di akhir tahun," terang Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM usai peluncuran New Honda CBR250RR di Pabrik AHM Karawang, Jawa Barat, Senin (19/9/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, Honda akan menghadirkan 10 model sepeda motor listrik hingga 2025 dan dalam lima tahun ke depan pabrikan berlambang sayap mengepak itu menargetkan penjualan 1 juta motor listrik dan mencapai 3,5 juta pada 2030.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. AHM Optimistis New Honda CBR250RR Diminati, Segini Target Penjualannya

New Honda CBR250RR yang dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) mengalami sejumlah penyegaran. Tak hanya fokus pada sisi kosmetik, pembenahan sektor jantung mekanis juga dilakoni demi menghasilkan performa yang memuaskan.

Meski saat ini pasar kendaraan roda dua Tanah Air didominasi skutik, AHM meyakini tipe motor sport masih ada peminatnya. Oleh karenanya pabrikan berlambang sayap mengepak itu terus berinovasi demi memenuhi kebutuhan konsumen.

Menurut Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM, dalam lima tahun terakhir peminat motor sport masih terus berkembang hingga enam persen.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.