AHM Optimistis New Honda CBR250RR Diminati, Segini Target Penjualannya

Oleh Septian Pamungkas pada 20 Sep 2022, 15:02 WIB
Diperbarui 20 Sep 2022, 15:02 WIB
Honda CBR250RR
Perbesar
New Honda CBR250RR. (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - New Honda CBR250RR yang dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) mengalami sejumlah penyegaran. Tak hanya fokus pada sisi kosmetik, pembenahan sektor jantung mekanis juga dilakoni demi menghasilkan performa yang memuaskan.

Meski saat ini pasar kendaraan roda dua Tanah Air didominasi skutik, AHM meyakini tipe motor sport masih ada peminatnya. Oleh karenanya pabrikan berlambang sayap mengepak itu terus berinovasi demi memenuhi kebutuhan konsumen.

Menurut Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM, dalam lima tahun terakhir peminat motor sport masih terus berkembang hingga enam persen.

"Kami melihat pasar motor segmen sport dan para pecinta sepeda motor segmen ini masih terus ada dan berkembang meski derasnya permintaan segmen skutik," terangnya di Pabrik AHM Karawang, Jawa Barat, Senin (19/9/2022).

Tak bisa dipungkiri, minat masyarakat pada skutik memang sangat tinggi. Namun rata-rata penggunaannya untuk menunjang aktivitas harian.

Namun tak sedikit pengguna skutik yang beralih ataupun memiliki motor sport untuk memenuhi gaya hidup. Seperti diketahui, kegiatan motoran saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup bikers di kota-kota besar.

"Kami melihat ada tren yang cukup baik. Konsumen Indonesia banyak yang naik kelas, dari kelas matik ke motor sport karena untuk tampil gaya sehingga memberikan kebanggaan untuk penggunaan personal," ujar Thomas.

Bicara soal target penjualan domestik, AHM mematok angka hingga ribuan unit untuk setahunnya. "Kami menargetkan penjualan New Honda CBR250RR sebanyak 2.500 unit per tahun," kata Thomas.

Tidak cuma diniagakan di dalam negeri, New Honda CBR250RR juga akan diekspor seperti model-model sebelumnya. Beberapa negara di Asia Tenggara menjadi tujuan ekspor motor sport 250cc tersebut.

"Kami sudah ekspor ke negara-negara yang ada di Asia, seperti Thailand dan Malaysia dalam bentuk utuh," tutup Thomas.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Ubahan Pada New CBR250RR

Kini, New CBR250RR memiliki tampilan desain Aggressive Shape dengan dimensi yang lebih lebar pada keseluruhan tampilan bodi. Bertema “Speedy Shape”, karakter potongan-potongan tajam pada setiap lekukan semakin menambah kesan agresif.

Desain bodi model terbaru ini turut mendukung dalam memberikan kontribusi untuk kemudahan pengendalian saat melakukan manuver.

Pada varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin baru melalui pengembangan kompresi mesin yang meningkat pada ruang pembakaran, serta perubahan pada ukuran gear ratio yang meningkatkan performa saat berkendara.

Perubahan pada sisi mesin New CBR250RR menghasilkan tenaga optimal, torsi yang optimal dan kecepatan puncak lebih tinggi dan tarikan New CBR250RR yang responsif.

Berbagai perubahan pada model ini memberikan daya sensasi bermanuver yang lebih lincah dan stabil untuk melaju di tengah padatnya jalur kota maupun untuk menaklukkan tikungan sirkuit.

New CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m)/ 11.000 rpm.

Selain sentuhan baru pada fairing dan mesin, New CBR250RR varian standar, SP dan SP – Quick Shifter, juga hadir dengan fitur terbaru yakni suspensi depan yang dilengkapi dengan SFF-Big Piston. Fitur terbaru ini, memberikan rasa nyaman, membuat sepeda motor yang lebih stabil saat berkendara.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya