Sukses

Enea Bastianini Fokus Sisa Seri Usai Menangkan MotoGP Aragon 2022

Enea Bastianini keluar sebagai jawara MotoGP Aragon 2022. Hasil ini tentunya memuaskan tim Gresini Racing MotoGP

Liputan6.com, Jakarta - Enea Bastianini keluar sebagai jawara MotoGP Aragon 2022. Hasil ini tentunya memuaskan tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Bastianini unggul tipis dari Francesco Bagnaia. Hanya terpaut 0,042 detik.

"Kemenangan luar biasa dan jelas tidak mudah, karena seperti di Misano, Bagnaia tidak melakukan kesalahan. Saya mulai menyerang disaat bersamaan, dan saya sangat dekat, ada kesempatan dan bisa mewujudkannya. Saat ini perlu menjaga momentum di sisa lima seri balapan," terang Enea Bastianini.

Hasil ini tentunya akan menyuntik semangat pembalap asal Italia itu sebelum menjalani padatnya dua seri lanjutan di Asia, yaitu Jepang dan Thailand.

Pada klasemen sementara persaingan gelar Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini masih berada di posisi empat (4) dengan 163 poin.

Rommy Averdy selaku Federal Oil Brand General Manager turut menyoroti kemenangan pembalap bernomor 23 tersebut. Menurutnya, Bastianini membalap dengan sangat solid dan meyakinkan untuk mengejar kemenangan.

“Meskipun sempat melebar ketika bertarung di barisan depan dalam perebutan podium pertama, kerja kerasnya ditunjukkan hingga lap terakhir. Kemenangan ini tentunya bikin bangga para penggemar, khususnya konsumen Federal Oil di Indonesia,” ujar Rommy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Lanjutkan Tren Positif

Ia juga berharap, Bastianini dapat meneruskan tren positif ini saat seri Asia. Terlebih lagi, tim Federal Oil dan beberapa konsumen akan memberi dukungan langsung saat MotoGP Jepang.

"Semoga dengan dukungan langsung dari Tim Federal Oil™ dan beberapa konsumen yang hadir dari program Rekomendasi Ahli Challenge pada MotoGP Jepang, Minggu (25 September 2022) dapat memberikan semangat lebih, dan efek positif bagi para pembalap Tim Gresini Racing MotoGP untuk meraih hasil terbaik," tutup Rommy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.