Top 3: Biaya Servis Yamaha Fazzio dan Daihatsu Awesomeverse di GIIAS Surabaya 2022

Oleh Septian Pamungkas pada 16 Sep 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 16 Sep 2022, 19:30 WIB
Yamaha Fazzio
Perbesar
Servis Yamaha Fazzio di bengkel resmi. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait biaya servis Yamaha Fazzio untuk tahun pertama, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, kabar mengenai Yamaha Aerox modifikasi yang dijual Rp 100 jutaan, serta Daihatsu yang ikut meramaikan GIIAS Surabaya 2022, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ulasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Segini Biaya Servis Yamaha Fazzio untuk Tahun Pertama

Sebelum membelinya, alangkah lebih baik untuk mengetahui biaya servis Yamaha Fazzio. Tujuannya tentu untuk mengalkulasi seberapa besar biaya kepemilikan, khususnya selama perawatan berkala di bengkel resmi.

Dijelaskan oleh Technical Advisor PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Slamet Kasianom. Pada dasarnya Yamaha Fazzio memiliki kemiripan dengan skutik bermesin 125 cc Yamaha yang lain, baik dari segi mesin internal hingga kaki-kakinya. Maka bisa dibilang biaya servisnya tak ada berbeda jauh.

"Sama saja dengan yang lainnya (matik Yamaha 125 cc). Termasuk untuk harga part fast moving-nya mirip-mirip lah dengan Yamaha Freego," ungkap Slamet, belum lama ini.

Selengkapnya baca di sini

2. Yamaha Aerox Modifikasi Ini Dijual Rp 100 Jutaan, Apa Istimewanya?

Sebuah forum komunitas Facebook dihebohkan dengan dijualnya Yamaha Aerox 155 Connected yang dilego Rp 115 juta. Motor ini dihargai tinggi lantaran telah dimodifikasi dan menggunakan beragam komponen-komponen mahal.

"Unit kepunyaan saya adalah Yamaha Aerox tahun 2021 yang varian non ABS. Sebenarnya sudah 3 kali ganti konsep modifikasi. Dengan seluruh parts modifikasi yang terpasang sekarang, ini adalah konsep modifikasi yang terakhir," kata pemilik motor, Jason Yonata saat dihubungi OTO.com, Selasa (13/9/2022).

Hingga sekarang, postingan Jason soal motornya di forum Aerox 155 Indonesia sudah mendulang 659 komentar, 1.400 respons, dan sudah dibagikan sebanyak 251 kali.

Selengkapnya baca di sini

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


3. Daihatsu Hadirkan Nuansa Awesomeverse di GIIAS Surabaya 2022

Daihatsu hadir meramaikan GIIAS 2022 (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) di Kota Pahlawan, yakni Surabaya. Acara yang berlangsung pada 14 – 18 September 2022 berlokasi di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur.

Dengan mengusung tema ‘Daihatsu Awesomeverse’, dan berkonsep Metaverse, membuat booth Daihatsu berlokasi di nomor F seluas 216 m2 ini semakin memberikan warna dan pengalaman baru yang luar biasa (awesome) bagi para generasi muda, dan keluarga muda, khususnya pengunjung di Surabaya.

Daihatsu menampilkan total 4 unit di GIIAS 2022 Surabaya, terdiri dari 1 unit Rocky, Sigra, Xenia, dan Sirion. Selama penyelenggaraan, Booth Daihatsu siap menyambut para pengunjung dengan beragam paket penjualan spesial selama GIIAS 2022 Surabaya berlangsung.

Selengkapnya baca di sini

Infografis Menerka Motif Hacker Bjorka dan Penanganan Badan Siber. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Menerka Motif Hacker Bjorka dan Penanganan Badan Siber. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya