Sukses

Seperti Ini Mobil-Mobil Premium yang Disukai Yakuza

Sebagai sebuah kelompok yang legendaris, banyak hal melekat pula pada Yakuza. Misalnya adalah mobil-mobil yang sangat khas Yakuza.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai sebuah kelompok yang legendaris, banyak hal melekat pula pada Yakuza. Misalnya adalah mobil-mobil yang sangat khas Yakuza.

Ada hukum tidak tertulis tentang memberi ruang terhadap limusin hitam atau putih besar -- ​​biasanya Mercedes-Benz S-Class atau Lexus LS --  ketika Anda melihat mereka menerobos lalu lintas.

Jika Anda melihat salah satu mobil ini menghalangi jalan masuk atau di parkir di sudut jalan, sebaiknya Anda lewat saja.

Bagi warga Jepang, hal tersebut sudah biasa. Namun memang bagi warga asing, hal-hal semacam ini menyisakan rasa penasaran.

Seorang wartawan Carsguide, misalnya, suatu kali dia memberanikan diri untuk bertanya langsung kepada seorang Yakuza.

"Mengapa Anda mengendarai Mercedes S-Class?" Aku bertanya. Mereka kemudian berbicara tentang kualitas bangun Mercedes yang kuat, serta kekuatan mobil dan memberikan prestise.

“S-Class memiliki banyak tenaga, terlihat bagus di jalan dan mewah di dalam. Tidak ada yang bisa menyamai, kecuali mungkin Lexus LS,” katanya.

Mobil mewah baik dari brand Eropa maupun Jepang sering digunakan dalam aktivitas para Yakuza. Bukan cuma Mercedes-Benz saja yang menonjol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Premium Jepang

Merek dalam negeri seperti Toyota Aphard maupun sedan Lexus kerap mereka gunakan. Bukan cuma para pimpinan, kaki tangan Yakuza kerap menggunakan mobil mewah buatan dalam negeri.

Selain menggunakan Mercedes-Benz, bos Yakuza paling ditakuti di Jepang seperti Yamaguchi Gumi maupun Inagawa Kai tidak jarang menaiki mobil-mobil premium Jepang.

Tentu saja mereka dikawal anak buahnya, yang juga menggunakan mobil dalam negeri yang tidak murah.

Satu lagi yang menjadi ciri khas mereka adalah menjaga privasi saat berkendara. Jendela mobil-mobil mereka juga gelap. Sang wartawan Carsguide kembali pun menanyakan hal ini.

"Karena kami menyukai privasi kami. Itu juga bermanfaat ketika orang-orang tertentu (saingan kami) tidak dapat melihat ke dalam mobil kami," jawab salah seorang anggota Yakuza.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini