Sukses

Ford Rilis Mustang Versi Dark Horse, Tenaganya Buas Banget

Rupanya, model standar yang dirilis ke konsumen, tidak cukup merefleksikan kekuatan seekor kuda yang menjadi ciri khas Mustang. Untuk itu, kini pabrikan tersebut merilis satu model khusus yang diberinama Dark Horse dengan pembekalan tenaga yang lebih besar dari versi standar.

Liputan6.com, Jakarta - Sportscar Mustang begitu identik dengan tenaga yang buas serta tampilan yang agresif. Namun rupanya, model standar yang dirilis ke konsumen, tidak cukup merefleksikan kekuatan seekor kuda yang menjadi ciri khas Mustang.

Untuk itu, kini pabrikan tersebut merilis satu model khusus yang diberi nama Dark Horse dengan pembekalan tenaga yang lebih besar dari versi standar.

Kehadiran model ini memang menjadi salah satu model yang dipersiapkan dengan segala ketangguhannya. Pasalnya, menurut informasi CarandDrive, Ford Mustang Dark Horse dikembangkan dengan mengedepankan faktor pada lintasan balap.

Bicara perihal penampilannya, tentu untuk Ford Mustang Dark Horse tampil dengan aksen yang lebih beringas. Hal ini terlihat dari desain lampu depan, bumper serta penambahan lips bumper yang berbahan serat karbon.

Air intake yang ada di sisi grill masih sama dengan versi Mustang biasa, akan tetapi dimensinya kini lebih diperbesar untuk memberikan asupan udara yang lebih maksimal ke ruang mesin.

Begitu pula pada sisi sampingnya, kini dibuat lebih dinamis dan atletis melalui kehadiran side skirt sporty serta ditutup dengan bagian belakang di mana gaya bumpernya terlihat lebih menarik lantaran dipadukan dengan rear diffuser yang  menjadi rumah empat slot knalpot.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibekali Tenaga Serta Penopang yang Mumpuni

Model ini ditenagai dengan jantung mekanis Coyote V8 berkubikasi 5.0 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 500 tk. Menurut klaim pabrikan, jantung mekanis tersebut merupakan mesin naturally aspirated yang paling bertenaga dan paling kuat yang pernah mereka buat.

Hasil tenaga tersebut dikawinkan dengan dua pilihan transmisi yang disediakan oleh pabrikan. Ford menawarkan pilihan transmisi manual enam percepatan atau otomatis 10 percepatan yang keduanya difungsikan untuk menggerakkan roda belakang melalui limited slip differential Torsen.

Untuk menopang performanya yang begitu buas, Mustang Dark Horse dibekali dengan satu set velg velg berukuran lebar 10,5 di bagian depan dan 11 inci di bagian belakang. Kemudian, komponen tersebut juga dibalut dengan ban Pirelli P Zero Trofeo RS.

Adapun aksesori lain yang juga disematkan antara lain adalah sprint yang lebih berkarakter, sway bar depan dan belakang dengan dimensi lebih tebal, serta rear spoiler dengan dimensi yang besar juga dihadirkan oleh Ford.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Kecelakaan Pesawat di Indonesia dalam 5 Tahun Terakhir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.