Sukses

Moto Guzzi V7 Stone Special Edition Meluncur di Momen Spesial

Momen Giornate Mondiali Moto Guzzi (GMG) atau Moto Guzzi World Days yang berlangsung di Mandello del Lario pada 8-11 September 2022 menjadi saksi peluncuran Moto Guzzi V7 Stone Special Edition

Liputan6.com, Jakarta - Momen Giornate Mondiali Moto Guzzi (GMG) atau Moto Guzzi World Days yang berlangsung di Mandello del Lario pada 8-11 September 2022 menjadi saksi peluncuran Moto Guzzi V7 Stone Special Edition.

Unit special edition yang baru dirilis memiliki tampilan unik dan sedikit nyentrik dibanding dengan V7 Stone standar. Boleh dibilang roadster retro edisi khusus ini mengadopsi siluet yang terlihat lebih minimalis. 

Moto Guzzi V7 Stone Special Edition mulai tersedia Oktober 2022. Untuk daratan Eropa dijual 9.999 Euro atau sekitar Rp 150 jutaan.

Menghilangkan nuansa matte yang khas dari versi Stone, edisi khusus memamerkan skema warna 'Shining Black' yang mengilap. Ditambah dengan sentuhan grafis merah di tangki yang mengingatkan model paling sporty dari merek Eagle.

Kesan sporti ditunjukan dengan penggunaan dual shock dan jahitan pada sisi jok warna merah. Untuk model unik ini ditambahkan pelat pada riser stang yang mengidentifikasi status edisi khusus.

Guzzi juga mempertahankan motif tersembunyi dengan penutup kepala baru yang dicat grafit dan pelindung bodi throttle aluminium anodized hitam. Tutup bahan bakar aluminium billet anodized juga di cat gelap.

Satu set spion bar-end meningkatkan gaya Stone Special. Sementara tampilan kekar lebih ditekankan oleh sistem knalpot Arrow. Berkat komponen gas buang ini, performa Moto Guzzi V7 Stone Special Edition sedikit meningkat, baik dari segi tenaga maupun torsi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Mesin dan Fitur Lainnya

Menyoal mesin, V7 Stone reguler dan Special Edition sama-sama menggendong mesin V-twin 850cc, 90 derajat. Enjin ini merupakan turunan dari V85 TT. Buat versi standar punya tenaga maksimal 64 Hp pada 6.800 rpm dan torsi 73 Nm di putaran 5.000 rpm.

Sedang edisi khusus yang berbekal gas buang baru tenaga meningkat. Tercata 66,5 hp pada 6.700 rpm, dan torsi maksimum meningkat jadi 75 Nm pada 4.900 rpm.

Buat penunjang tampilan lain, edisi spesial ini pakai ban Dunlop AeroMax StreetSmart. Untuk memisahkan perbedaan antara performa saat ini dan estetika masa lalu.

Pengereman ABS juga hadir sebagai standar. Depan gunakan kaliper empat piston tunggal dari Brembo yang dikawinkan dengan cakram 320mm dan pengikat dua piston menggigit rotor 260mm di belakang.

Masih di acara yang sama, pabrikan Italia itu juga menghadirkan V100 Mandello terbaru. Sebuah motor sport yang terinspirasi oleh seorang tourer untuk menyaingi Ducati SuperSport 950 dan MV Agusta Turismo Veloce.

V100 Mandello adalah model all-new pertama dari perusahaan tersebut sejak V85TT adventure-tourer-scrambler mulai dijual pada 2019.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.