Sukses

13 Merek Ramaikan GIIAS Surabaya 2022, Kendaraan Listrik Ikut Tebar Pesona

GIIAS Surabaya 2022 diikuti 13 merek otomotif dengan membawa teknologi terkini dan produk terbaru. Tak cuma itu, beberapa di antaranya memamerkan produk kendaraan listrik

Liputan6.com, Surabaya - GIIAS Surabaya 2022 diikuti 13 merek otomotif dengan membawa teknologi terkini dan produk terbaru. Tak cuma itu, beberapa di antaranya memamerkan kendaraan listrik, seperti Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier mengungkapkan, melalui penyelenggaraan GIIAS 2022 dapat memberikan informasi dan edukasi kepada para pengunjung tentang keunggulan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) yang tidak bersuara dan tidak menimbulkan polusi.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap GAIKINDO atas terselenggaranya GIIAS dan berharap GIIAS dapat mendorong tercapainya Green Mobility dalam industri otomotif Indonesia," ujarnya di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022).

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Kementerian Perindustrian atas arahan, dukungan dan kebijakan untuk industri otomotif Indonesia, khususnya untuk pertumbuhan industri otomotif di Jawa Timur.

"Lewat penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022, GAIKINDO ingin menunjukkan bahwa pencapaian dan potensi industri otomotif di Jawa Timur sangat menjanjikan, sebuah capaian yang tidak lepas dari dukungan Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Kementerian Perindustrian," ucap Nangoi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Pameran Berjalan Sukses

Nangoi juga menyampaikan bahwa kehadiran berbagai produk otomotif dengan teknologi terbaru diharapkan dapat memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada masyarakat Jawa Timur.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur, Drajat Irawan menambahkan bahwa 48 persen nyawa kekuatan Jawa Timur ada pada industri dan perdagangan.

"Sehingga pameran yang diselenggarakan di Jawa Timur akan sangat luar biasa. Dan kami berharap agar rangkaian GIIAS dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat untuk Jawa Timur serta nasional," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini