Tak Terima Ditarik Leasing, Emak-Emak Nekat Rusak Motornya Sendiri

Oleh Liputan6.com pada 14 Sep 2022, 10:01 WIB
Diperbarui 14 Sep 2022, 10:01 WIB
Emak-emak rusak motor (Instagram/@fakta.indo)
Perbesar
Emak-emak rusak motor (Instagram/@fakta.indo)

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum memutuskan untuk membeli sepeda motor secara kredit, sebaiknya mempertimbangkan kemampuan finansial terlebih dahulu. Jika sampai tak bayar angsuran, maka ada risiko yang harus ditanggung.

Terkadang pemilik motor malah ngamuk saat penyitaan berlangsung. Seperti halnya emak-emak pemilik Honda Beat berwarna merah berikut ini.

Video yang memerlihatkan amukan emak-emak itu diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Senin (12/9/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Rusak Motor

Awalnya seorang pria sedang merekam aksi emak-emak yang sedang mengamuk. Kala itu ia mendatangi Honda Beat berwarna merah dengan membawa batu bata.

Sejurus kemudian ia memukul bodi motor matik tersebut dengan batu bata. Akibat ulahnya itu pelat nomor sampai terlepas dan bodi moncong depan terlihat penyok, serta lampu pecah.

Setelah puas merusak motor emak-emak itu langsung pergi. Diduga kejadian ini terjadi karena si emak-emak tak terima motornya ditarik leasing.

"Tak terima ditarik oleh leasing, seorang Ibu-ibu rusak motornya sendiri," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 18 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Beberapa di antaranya menyarankan agar emak-emak tetap sabar.

"galakan yg ngutang," tulis sept_yoga

"Rusak motornya sendiri? masih motornya berdua tu sama leasingnya, kalo motor sendiri gak bakal di tarik," jelas surya_gabo

"mending motor jadul yg ptg sehat ga mogok dan berfungsi drpd motor baru tp beban angsuran demi gengsi," ungkap rioshogun

"Bayar bu makanya😂," komentar herlian_16

"Sabar Buk...meskipun itu perih....ihklas smg d gnti yg lbh baik," tulis yossi_ozy

Sumber: Otosia.com

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Mampir ke Warung, Emak-Emak Ini Tinggalkan Mobilnya di Tengah Jalan

Emak-emak parkir mobil di tengah jalan (Instagram/@memomedsos)
Perbesar
Emak-emak parkir mobil di tengah jalan (Instagram/@memomedsos)

Kelakuan emak-emak ketika mengendarai kendaraan bermotor kerap kali tidak bisa diprediksi oleh pengguna jalan lainnya. Bahkan ada yang nekat parkir di tengah jalan sehingga menimbulkan kemacetan.

Seperti halnya emak-emak pengendara Toyota Agya ini. Ia parkir mobilnya di tengah jalan diduga untuk mampir beli beras.

Video yang memperlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Sabtu (10/9/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Beli Beras

Awalnya sebuah mobil LCGC Agya berhenti di tengah jalan. Tak lama seorang emak-emak keluar dari mobil lalu meninggalkan mobilnya itu di tengah jalan.

Tak ayal kondisi ini membuat pengendara di belakangnya kesal. Ia benar-benar tak menyangka jika emak-emak itu akan parkir mobil di tengah jalan.

"Lah, malah parkir," kata pria perekam video.

"Orang lain lagi antre di belakang, Ya Allah ibu-ibu," lanjutnya.

"Terus pergi dia," timpal seorang wanita.

Cukup lama mobil berwarna silver itu dibiarkan di tengah jalan. Kemudian emak-emak itu kembali dengan bersama seorang pria yang memanggul karung berukuran sedang, diduga berisi beras.

Diduga emak-emak itu ke warung pinggir jalan untuk beli beras. Lalu karung tersebut dimasukkan ke dalam bagasi mobil dan setelahnya emak-emak langsung melanjutkan perjalanan.

Infografis 5 Tips Kuatkan Daya Tahan Mental agar Tubuh Lebih Sehat Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 5 Tips Kuatkan Daya Tahan Mental agar Tubuh Lebih Sehat Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya