Sukses

Honda Siap Datangkan 10 Motor Listrik hingga Tahun 2025, Intip Bocoran Modelnya

Astra Honda Motor (AHM) akan segera mengumumkan strategi dan roadmap bisnis sepeda motor listriknya tahun ini

Liputan6.com, Jakarta - Astra Honda Motor (AHM) akan segera mengumumkan strategi dan roadmap bisnis sepeda motor listriknya tahun ini. Hal tersebut, sebagai langkah untuk mendukung pemerintah terkait percepatan kendaraan listrik berbasis baterai di Tanah Air.

Dalam mewuudkan netralitas karbon untuk seluruh produk sepeda motornya selama 2040-an, sebagai fokus utama strategi lingkungan untuk bisnis roda dua, pabrikan berlambang sayap mengepak ini akan mempercepat elektrifikasi sepeda motor dan terus melanjutkan kemajuan ICE (Internal Combustion Engines).

Sementara itu, Honda akan menghadirkan 10 model sepeda motor listrik pada tahun 2025 dan dalam lima tahun ke depan Honda menargetkan penjualan 1 juta unit sepeda motor listrik dan mencapai 3,5 juta pada 2030.

Seperti dipresentasikan oleh Kohei Takeuchi (Director, EVP and Representative Executive Officer Honda Motor Co., Ltd) dan Yoshishige Nomura Managing Officer Honda Motor Co., Ltd, terdapat beberapa strategi terkait model baru listrik Honda ini.

Untuk moped elektrik dan juga sepeda elektrik, yang menyumbang lebih dari 90 persen penjualan sepeda motor listrik secara global (perkiraan sekitar 50 juta unit). Di Cina, pasar sepeda motor listrik terbesar di dunia, moped elektrik dan sepeda elektrik diterima dengan sangat baik sebagai sarana mobilitas yang nyaman digunakan sehari-hari.

Honda sendiri, berencana untuk memperkenalkan lima model moped elektrik dan juga sepeda elektrik yang kompak dan terjangkau dalam waktu saat ini hingga 2024 di Asia, Eropa, dan juga Jepang, selain dengan yang sudah ada di Cina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model lain

Sedangkan untuk penggunaan personal, Honda berencana untuk memperkenalkan dua sepeda motor listrik antara tahun 2024 dan 2025 di Asia, Eropa, dan juga Jepang.

Memprediksi lingkungan pasar di masa depan, penggunaan, dan perkembangan teknologi yang sedang berlangsung, Honda mengeksplorasi berbagai model penggunaan pribadi di masa depan.

Selain sepeda motor listrik model commuter, Honda secara aktif mengembangkan model elektrifikasi di kategori FUN. Berdasar pada platform sepeda motor listrik FUN yang saat ini berada dalam tahap pengembangan, Honda berencana untuk memperkenalkan total 3 model sepeda motor elektrik FUN berukuran besar di Jepang, AS, dan juga Eropa dalam rentang tahun 2024-2025.

Honda juga akan memperkenalkan model sepeda motor listrik Fun untuk anak-anak yang didesain untuk memberikan kesenangan berkendara kepada generasi berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.