Sukses

Serba Repot, Ini yang Terjadi Jika Remote Motor Tertinggal

Sepeda motor keluaran terbaru umumnya sudah dilengkapi dengan sistem keyless. Pengendara hanya perlu membawa remote untuk menyalakan motor.

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor keluaran terbaru umumnya sudah dilengkapi dengan sistem keyless. Pengendara hanya perlu membawa remote untuk menyalakan motor.

Namun teknologi ini membuat wanita pemilik akun TikTok @lovelydaybianca kerepotan. Pasalnya remote motornya tertinggal di rumah dan apesnya sudah motoran keliling kota.

Lantas bagaimana solusinya? Dilansir dari video yang diunggah 2 hari lalu, berikut ini ulasan selengkapnya!

Remote Tertinggal

Awalnya pemilik akun bernama Nyamnyam sedang keluar dengan kekasihnya dengan mengendari Honda PCX. Ketika sudah keliling kota keduanya baru sadar jika tak membawa remote motor.

Ini terjadi karena remote motor berada di jaket, dilepas dan tak digunakan lagi karena memakai jas hujan.

"Perkara lepas jaket pas dirumah karna pake jas hujan.. mana kunci di kantong jaket," tulisnya.

Jika motor sampai mati, maka PCX tersebut tak bisa dinyalakan lagi. Akhirnya Nyamnyam dan pacarnya memutuskan tak mematikan motornya hingga pulang.

Honda PCX berwarna merah itu tetap dinyalakan dan keduanya makan di warung pinggir jalan. "Mau balik tapi hujan, jadi gausah dimatiin sampe satu jam," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 58 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang pernah mengalami hal serupa, tapi beberapa malah heran kejadian ini bisa terjadi.

"Kelemahan keyless Honda ya gini. Klo Yamaha asal remotee keluar dr radius 1 meter, pasti motornya langsung bunyi/ngasih peringatan," tulis Balz 01

"pernah ngalamin akhirnya pulang untuk ambil kunci serepnya walaupun perjalanan 1 jam," jelas cancerpin

"Ini tidak akan terjadi di NMAX 🤣 kunci jauh ada alarmnya," ungkap Tito

"kok bisa remotenya kelupaan? motorku Vario meskipun uda d nyalain remotenya klo remotenya g dket bgt g bisa hidup," komentar Ultramine

"sumpah gw jg pernah ngalamin waktu berangkat ngantor, hati udah dag dig dug mikir khawatir klo lg di lampu merah mati 😅 keringet dingin," tulis Kotaro minami

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@lovelydaybianca/video/7141595907904081179

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.